Saturday, January 4, 2014

[media-jabar] [Rekomendasi Bulan Ini] Metro Realitas

 

Metro Realitas
Metro TV, Rabu, Pk. 00.05 WITA
Metro Realitas adalah sebuah program jurnalistik berupa liputan mendalam yang mengangkat kasus-kasus besar yang kebanyakan berkisar pada isu korupsi. Tayangan ini mengemas permasalahan publik menjadi sesuatu yang didekati secara partikular dan dengan memegang prinsip-prinsip utama jurnalisme. Ia tidak berhenti menyampaikan fakta dengan hanya meminjam data-data resmi seperti siaran pers, berita acara polisi, atau berita dari media lain, tapi juga memeriksa atau memverifikasi data-data tersebut dengan mendatangi lokasi, mewawancarai narasumber, atau menunjukkan bukti yang ada. Dengan tajuk edisi-edisinya seperti "Awas Invasi Pertanian!", "Skenario Dinasti Banten", "Basa-basi Century", atau "Menjarah Subsidi Perumahan", kita patut lega bahwa liputan mendalam berlabel "investigasi" ala TV tidak hanya runcing kepada pedagang ayam tiren atau pengoplos minyak kayu putih palsu.
Namun sayangnya, seperti kebanyakan media, Metro Realitas masih terkonsentrasi pada isu korupsi pejabat publik sehingga isu publik atau isu korupsi lainnya kurang mendapat sorotan yang memadai. Dengan tanpa mengurangi kegentingan pada isu korupsi, isu-isu kejahatan lainnya perlu juga diawasi dan didiskusikan secara mendalam dan berkelanjutan.
Baca Selengkapnya >>> www.remotivi.or.id
 
--
REMOTIVI
"Hidupkan Televisimu, Hidupkan Pikiranmu"
www.remotivi.or.idTwitter | Facebook


Remotivi adalah sebuah inisiatif warga untuk kerja pemantauan tayangan televisi di Indonesia. Cakupan kerjanya turut meliputi aktivitas pendidikan melek media dan advokasi yang bertujuan (1) mengembangkan tingkat kemelekmediaan masyarakat, (2) menumbuhkan, mengelola, dan merawat sikap kritis masyarakat terhadap televisi, dan (3) mendorong profesionalisme pekerja televisi untuk menghasilkan tayangan yang bermutu, sehat, dan mendidik.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment