Friday, December 27, 2013

[batavia-news] Caleg Iuran Rp 300 Juta, Dana Kampanye PKS Hanya Rp 32 M

 

res : Berapa besar iuran untuk calon presiden dan wakil presiden? hehehe.  Kalau caleg harus bayar  iruan sekian banyak, maka iuran adalah modal yang ditanamkan dengan harapan kalau nanti dipilih menjadi  anggota misalnya DPRD atau DPRRI atau presiden rezim neo-Mojopahit, maka  modal yang ditanamkan bukan saja harus kembali pokok, tetapi juga harus  mendatangkan laba sebesar mungkin. Jadi bisa dipahami bahwa pemilu adalah perlombaan untuk mendatangkan tambahan kekayaan bagi yang dipilih.
 
Bagi yang tidak banyak duit bisa saja coba menjadi caleg, tetapi kalau tidak dipilih bisa repot. Pada Pemilu 2009 itu ada yang pinjam uang untuk kampanye etc dalam Pemilu, tetapi karena tidak dipilih, lalu untuk membayar hutangnya disuruh isteri bersetubuh dengan peminjam. Dan ada juga yang terpaksa menjadi TKI di Arab Saudia. Selian itu ada yang masuk rumah sakit gila, karena harta yang dipakai untuk menjadi caleg,  ibarat kehendak hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai, terpaksa masuk rumah sakit gila yang disediakan bagi  mereka  yang  stress, snewen dan gila gara-gara  gagal terpenuhi cita-cita menjadi anggota DPR.
 
 
 
 
umat, 27/12/2013 21:04 WIB

Caleg Iuran Rp 300 Juta, Dana Kampanye PKS Hanya Rp 32 M

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 2
 
Jakarta - PKS menjadi partai politik terakhir yang melaporkan penerimaan dana kampanye ke KPU. Total laporan dana kampanye PKS terbilang kecil dibanding parpol lain, hanya sebesar Rp 32 miliar.

"Total Rp 32 miliar," kata staf bendahara PKS Marwan gunawan usai melaporkan dana kampanye PKS di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (27/12/2013).

Marwan merinci, dana tersebut diperoleh dari sumbangan caleg untuk kampanye parpol sebesar Rp 12 miliar, dana yang digunakan caleg sendiri Rp 18,7 miliar, sumbangan orang lain Rp 430 juta dan dari kas partai Rp 930 juta.

"Periode sekarang belum ada sumbangan dari kelompok atau badan usaha, baru perorangan caleg dan parpol serta sumbangan caleg ke parpol. Jadi akumulasi Rp 32 miliar," paparnya.

Ada hal yang menarik, Marwan menyatakan seluruh caleg DPR RI PKS memberikan komitmen untuk menyumbang dana ke parpol, besarannya mencapai Rp 300 juta.

"Ada komitmen sementara ini mereka (caleg-red) bisa capai Rp 300 juta," ujarnya.

Dari jumlah total caleg PKS sebanyak 494 orang, dikalikan Rp 300 juta tentu angka yang didapat seharusnya bisa lebih dari Rp 140 miliar. Namun Marwan menyatakan pemenuhan komitmen bisa diangsur.
 
"Itu komitmen, pemenuhannya ada di bulan Desember dan sampai dengan masa kampanye," ujarnya.

Lalu, mengapa penerimaan dana awal kampanye PKS hanya Rp 32 miliar?

"Ini baru periode pertama, melihat dari penetapan dafar caleg di akhir Agustus jadi caleg belum jor-joran. Artinya lebih banyak konsolidasi ke lapangan, hanya penyebaran bahan kampanye. Ini cukup untuk periode pertama," jawabnya.


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1901 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment