Sunday, December 22, 2013

[batavia-news] SBY Tunjuk Rano Karno Lantik Wali Kota Tangerang + PDIP Khawatir Rano Karno Terlibat Kasus Atut

 

res : Kalau Atut adalah orang yang suka beramal maka mungkin saja Rano turut dapat bahagian.
 
 
 

SBY Tunjuk Rano Karno Lantik Wali Kota Tangerang

 

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil Gubernur Banten Rano Karno untuk melantik Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan wakilnya Sachrudin. Hal ini diputuskan setelah lima kali penundaan pelantikan dan ditahannya Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Wakil Gubernur Rano Karno diberikan wewenang melantik Wali Kota Tangerang," kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto melalui pesan singkat, Sabtu, 21 Desember 2013.

Djoko menyatakan, persetujuan pendelegasian didasarkan pada instruksi dari SBY melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauizi. "Sebagai tindak lanjut, Mendagri akan segera berkoordinasi dengan Wagub dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten," kata dia.

Arief dan Sachrudin seharusnya dilantik pada Rabu 18 Desember 2013  lalu. Namun pada pagi hari, pelantikan itu tibat-tiba dibatalkan dengan alasan Gubernur Banten Atut Chosiyah sedang sakit.

Gamawan sebenarnya telah mengirim tim Kemendagri untuk bertemu Atut, Rano, dan DPRD Banten pada 20 Desember lalu. Pengiriman ini adalah langkah Kemendagri mengkonfirmasi kesediaan Atut untuk melaksanakan wewenangnya melantik Wali Kota Tangerang. Akan tetapi, pada hari yang sama Atut justru harus memenuhi panggilan pemeriksaan KPK yang berujung pada penahannya di Rumah Tahanan Pondok Bambu.

+++++

http://www.tempo.co/read/news/2013/12/22/078539354/PDIP-Khawatir-Rano-Karno-Terlibat-Kasus-Atut

PDIP Khawatir Rano Karno Terlibat Kasus Atut

PDIP Khawatir Rano Karno Terlibat Kasus Atut

Gubernur Banten Atut Chosiyah serta wakilnya Rano Karno saat meresmikan jalur ganda Serpong-Parungpanjang di Tangerang, Banten, Rabu (17/4). Penumpang perhari pada jalur tersebut mencapai 69.350 orang dan diharapkan dengan adanya jalur ganda tersebut mampu mengangkut penumpang dengan kapasitas lintas 101 KA per hari menjadi 128 KA perhari. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ribka Tjiptaning berharap Wakil Gubernur Banten Rano Karno tak terlibat korupsi Atut Chosiyah. Terus terang, kata dia, partai khawatir kadernya itu tersangkut korupsi Atut. "Kami deg-degan kalau Rano terlibat. Atut dan Rano kan sudah jalan bareng dua tahun," kata Ribka saat acara peringatan Hari Ibu pada Ahad, 22 Desember 2013, di GOR Otista, Jakarta Timur.

Ribka juga mengatakan pemerintahan di Banten tidak boleh kosong. "Meski Atut ditahan, roda birokrasi harus terus jalan," kata dia. Kepemimpinan pemerintahan Banten adalah urusan dua orang, yakni Atut dan Rano. Agenda di Banten tak boleh terganggu dengan ditahannya Atut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.


Dia melanjutkan, Rano agar segera sowan ke pimpinan PDI Perjuangan untuk meminta back-up dari agar pemerintahan yang akan dikendalikan kuat. Apalagi, kata dia, Rano bukanlah politikus yang dididik lama dalam pengkaderan PDI Perjuangan. Dengan demikian, ia belum terbiasa menghadapi tekanan politik. Apalagi, Rano pernah ngambek ingin mundur dari jabatan Wakil Gubernur Banten.

Konsolidasi itu, Ribka menambahkan,  untuk menangkis serangan balik dari pihak yang tak terima jika Rano memimpin Banten. "Hampir semua partai bisa dibeli Atut," kata dia. Bahkan calon anggota legislatif dari partai bukan pengusung juga bisa masuk dalam kuasa Atut. "Kalau enggak ada back-up, Rano bisa kerepotan," kata dia.


Rano sudah dipastikan akan mengambil alaih wewenang Gubernu Atut, menyusul penahannya oleh KPK pada Jumat pekan lalu. Atut terseret kasus korupsi sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Lebak dengan tersangka Akil Mochtar, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi dan Chaeri Wardana, adik Atut sendiri. Sejak Jumat pekan lalu, Atut disel di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

MUHAMMAD MUHYIDDIN



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1616 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment