Saturday, December 28, 2013

[batavia-news] Menkominfo: Indonesia negeri hacker terbesar di dunia

 

 
 
 
Menkominfo: Indonesia negeri hacker terbesar di dunia
 
 
A. Z. Muttaqin Sabtu, 24 Safar 1435 H / 28 Desember 2013 16:09
 
 
 
 
JAKARTA (Arrahmah.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengakui bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah serangan hacker (peretas) terbesar di dunia. Namun, dari seluruh serangan yang tercatat, 70 persen di antaranya berasal dari dalam negeri.
 
"Hacker yang melancarkan serangan umumnya coba-coba, tapi mayoritas serangan yang tercatat, 70 persen dilakukan hacker dalam negeri," kata Tifatul di Jakarta,  lansir okezone Jumat  (27/12/2013).
 
Mengutip laporan terakhir Indonesia Security Incident Response Team in Internet Infrastructure (ID-SIRTII), dia mengatakan, sebanyak 42 ribu serangan hacker mengguyur Indonesia per hari. Sebagai perbandingan, Amerika Serikat (AS) mencatat hanya 11 ribu serangan, dan China dengan 5 ribu serangan per hari.
 
"Jumlah dari serangan tidak semuanya berhasil melumpuhkan target. Biasanya, hacker melakukan deface seperti yang dilakukan hacker asal Jember beberapa waktu lalu," kata Tifatul.
 
Selanjutnya Kominfo terus berupaya melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat bahwa meretas melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.
 
"Kita (Kominfo) terus lakukan sosialisasi. Semua hacker yang umumnya masih berusia muda kami bina dan diarahkan kemampuannya untuk kepentingan positif," tuturnya . (azm/arrahmah.com)
 
- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2013/12/28/menkominfo-indonesia-negeri-hacker-terbesar-di-dunia.html#sthash.Yg5h0H7R.dpuf


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1945 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment