Monday, December 23, 2013

[batavia-news] KPK Belum Pastikan Periksa Ibas dan Anas

 

res : Sepatutnya KPK harus terus terang bahwa Ibas dan Anas tidak akan diperiksa, karena mereka termasuk elit kaum Neo-Mojopahit.
 
 
 

KPK Belum Pastikan Periksa Ibas dan Anas
Senin, 23 Desember 2013 | 18:03

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Anas Urbaningrum [google] Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Anas Urbaningrum [google]

[JAKARTA]  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memastikan pemeriksaan Sekjen Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.  

KPK juga tidak menjanjikan kapan Anas bakal ditahan kendati sudah tersangka.

"Yang mengetahui persis itu penyidik. Sehingga saya belum bisa memberikan komentar kapan nama-nama yang terkait dengan Hambalang itu akan diperiksa. Termasuk yang sudah berstatus tersangka itu kapan akan ditahan," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, di Jakarta, Senin (23/12).

Pengakuan Yulianis yang meyakini Ibas menerima dana dari sejumlah proyek bermasalah termasuk proyek Hambalang perlu diuji.

Busyro membantah jika disebut KPK pilih kasih dalam menangani kasus korupsi. Pihaknya juga tidak takut memanggil Ibas jika keterangannya diperlukan.

"Bukan soal takut. Dulu besan juga diperiksa bahkan ditahan. Keterangan Yulianis baru ucapan sepihak, itu belum menjadi bukti, masih harus diuji. Bahwa Itu diucapkan Ibu Yulianis itu perlu diapresiasi, tapi perlu diuji lebih lanjut, belum bisa dikatakan bukti yang sempurna," jelasnya.

Yulianis menegaskan kalau Ibas menerima dana sebesar USD 200.000. Uang itu berasal dari proyek-proyek yang dijalankan Grup Permai dan terkait dengan Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010.

Sementara Anas Urbaningrum sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK belum pernah diperiksa bahkan hingga kini tidak dicegah berpergian keluar negeri. [E-11]     



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1660 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment