Friday, December 27, 2013

[batavia-news] Sejak Ditahan Sampai Sekarang Atut Masih Syok

 

res : Tut, Tut, kamu tak perlu syok dan sedih. Harus beranggapan bahwa ditahan untuk berlibur  demi beristirahat dari tugas, karena sebentar lagi bisa dibebaskan oleh sobat-sobat dengan alasan berkelakuan baik selama menginap di tempat istirahat. Kalau  terus-terusan syok tambah sedih bisa menyebabkan tidak sempat menikmati hasil panen yang telah diperoleh. "Tut tut. Keep smiling is the best solution"
 
 

Sejak Ditahan Sampai Sekarang Atut Masih Syok
Jumat, 27 Desember 2013 | 16:24

[JAKARTA] Pengacara Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, TB Sukatma mengungkapkan bahwa kliennya masih dalam kondisi "shock" atau terguncang sejak ditahan di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi cabang Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Atut ditahan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah Lebak Banten di Mahkamah Konstitusi.

"Sampai saat ini secara medis yang akan menjelaskan. Pastinya dalam keadaan 'shock'," kata TB Sukatma, saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (27/12).

Atut kembali diperiksa sebagai tersangka terkait kasus yang menjeratnya pada hari ini. Sukatma mengatakan Atut masih dalam kondisi kurang sehat.

Sebelumnya pascaditetapkan sebagai tersangka, Atut juga disebut sakit sehingga tidak menjalani beberapa tugasnya sebagai gubernur, termasuk batal melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2018, Arief-Sachrudin.

"Masih kurang sehat," ujarnya.

Atut ditahan setelah menjalani pemeriksaan sekitar enam jam pada 20 Desember 2013. Pemeriksaan tersebut merupakan pertama kalinya sejak Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah Lebak Banten di Mahkamah Konstitusi pada 16 Desember 2013.

Atut langsung digiring ke rutan pondok bambu untuk 20 hari pertama. Ia ditempatkan di Paviliun Cendana (C13) atau kamar Masa Awal Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) itu berkapasitas 10 orang namun ditempati 17 tahanan termasuk Atut.

Atut berada satu kamar dengan tahanan kasus tindak pidana umum seperti pencurian, penipuan dan sebagainya.

Sukatma mengungkapkan, Atut mencoba menerima keadaan selama berada ditahanan apalagi warga binaan juga bersikap baik kepadanya.

"Ya ibu juga mau tidak mau menerima keadaan ini. Menyesuiakan aturan-aturan yang ada," ucap Sukatma.

Ia juga membantah bahwa Atut menggunakan jasa pembantu pribadi (tamping atau tahanan pendamping) untuk melayani Atut.

"Jadi pemberitaan-pemberitaan di media kalau dia menggunakan pembantu pribadi atau tamping itu tidak benar. Dia lakukan itu secara sendiri, termasuk melayani kebutuhannya sama seprti warga binaan yang lain. Dia ini kan baru titipan, belum jadi warga binaan. Tapi meskipun demikian ada aturan-aturan," jelas Sukatma.

KPK meningkatkan status Ratu Atut dari saksi menjadi tersangka. Ia dikenakan pasal 6 ayat 1 huruf a undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Ia diduga bersama-sama adik kandungnya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan melakukan penyuapan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Wawan yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sudah menjadi tersangka untuk kasus dugaan korupsi pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah Lebak, Banten di MK.

Kasus ini mencuat setelah KPK berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang advokat Susi Tur Andayani yang menjadi perantara antara Wawan dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yang ditetapkan sebagai tersangka penerima suap sebanyak Rp1 miliar pada 2 Oktober 2013.

Menyusul penangkapan Wawan, KPK langsung mencegah Ratu Atut yang diduga pernah bertemu dengan Akil bersama Wawan di sebuah hotel JW Marriott Singapura untuk mengatur soal Pilkada Lebak, Banten.

KPK juga menyangkakan Ratu Atut dengan kasus pengadaan alat kesehatan di Banten namun KPK masih merumuskan pasal yang akan dikenakan. [Ant/L-8]



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1903 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment