Friday, October 25, 2013

[batavia-news] Toko Pernik 'Seks Halal' Picu Perdebatan

 

 
 
Toko Pernik 'Seks Halal' Picu Perdebatan
Sabtu, 26 Oktober 2013, 01:00 WIB
Komentar : 0
closerdaybyday.info
Hubungan suami istri/ilustrasi
Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pembukaan toko pernak-pernik seks "halal" online mengejutkan dunia Islam. Yang menjadi masalah, apakah itu sesuai dengan nilai-nilai Islam yang santun.

Inilah yang menjadi sorotan para ulama di dunia Islam. Sejumlah ulama menyebut pembukaan toko tersebut mencerminkan bentuk adaptif budaya Barat. "Negara-negara Islam memiliki toko model itu tapi tidak diiklankan," komentar Hamzah Yusuf, pendiri Zaytuna College, Berkeley, AS, seperti dilansir onislam.net, Jumat (25/10).

Pemilik toko pernak-pernik seks "halal", Haluk Murat Demirel mengungkap keputusan membuka penjualan pernak-pernik secara online ini terinspirasi dari kebutuhan umat Islam akan produk tersebut namun tanpa merasa risih untuk membelinya.

Soal ini, Profesor Fikih, Universitas Al-Azhar, Kairo, Su'aad Shalih mengatakan budaya sopan santun perlu dijaga. "Ini telah menyalahi budaya itu," kata dia.

Di Turki, meski toko serupa beroperasi secara bebas, berbicara masalah seks masih menjadi hal yang tabu. Kolumnis Turki, AHmen Hakan menilai masalah tabu itu yang selanjutnya membawa masyarakat Turki pada adaptasi nilai-nilai Islam dalam aktivitas sehari-hari. Maka muncullah, busana Muslim, hotel Islami dan kini produk seksual.

Para kritikus Perdana Menteri Tayyip Erdogan seringkali menuduhnya sebagai tokoh puritan karena terlalu banyak memberikan komentar terkait kehidupan pribadi warganya, mulai dari nasihat terkait jumlah anak yang harus dimiliki seorang wanita serta pandangannya tentang aborsi.

Demirel mengatakan laman yang memberikan tips tentang praktik seksual mana yang diperbolehkan dan dilarang dalam Islam itu terbukti populer sejak diluncurkan pertama kalinya pada Selasa pekan lalu, dengan jumlah pengunjung sebanyak 33 ribu dalam satu hari pada Ahad.

Redaktur : Agung Sasongko

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment