Sunday, May 25, 2014

[batavia-news] James Riady Tawarkan Beasiswa Anak Maluku

 

 

James Riady Tawarkan Beasiswa Anak Maluku
Sabtu, 17 Mei 2014 | 8:04

[AMBON] Pengusaha nasional James Riady menawarkan pemberian beasiswa kepada 100 siswa lulusan terbaik dari Maluku untuk mengikuti pendidikan sarjana (S-1), khususnya program kedokteran pada sejumlah universitas ternama di Jakarta.

"Saya sudah sampaikan kepada Gubernur Maluku Said Assagaff untuk menyiapkan 20 hingga 40 siswa lulusan terbaik untuk memperoleh beasiswa penuh mengikuti pendidikan kesarjanaan pada fakultas kedokteran sejumlah universitas ternama di Jakarta," kata James, pada peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) dan Rumah Sakit Internasional Siloam, di Ambon, Jumat (16/5).

Salah satu syaratnya, yakni setelah para penerima beasiswa tersebut menyelesaikan pendidikan sarjana kedokterannya, mereka harus bersedia kembali mengabdi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Maluku.

Founder of Siloam Hospitals Group tersebut juga menawarkan beasiswa penuh kepada 20 hingga 40 mahasiswa program D-3 di Ambon untuk menempuh pendidikan kesarjanaan Keperawatan.

"Saya sudah minta Pak Gubernur agar kalau bisa dalam waktu satu hingga dua bulan dapat menambah 20 hingga 40 orang mahasiswa D-3 yang akan memperoleh beasiswa penuh untuk mengikuti program S-1 Keperawatan," katanya.

Selain itu, james juga meminta Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon untuk menyeleksi 50 hingga 100 lulusan SMA terbaik yang akan memperoleh beasiswa untuk mengikuti pendidikan guru di Jakarta.

Berbagai bantuan pendidikan tersebut, tegas pemilik Lippo Grup tersebut, semata-mata untuk membangun dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia Timur, khususnya Maluku.

"Ekonomi Indonesia dalam kurun 20 hingga 30 tahun terakhir semakin maju. Tetapi buah kemajuan pembangunan ekonomi bangsa tersebut belum 'dicicipi' seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di daerah yang jauh seperti Maluku. Karena itu saya ingin membangun masyarakat Maluku melalui sektor kesehatan dan pendidikan," katanya.

James juga mengaku telah berbicara dengan Direktur RSUD Haulussy Ambon, Sri Ananta Widhya sekaligus melakukan kerja sama pengiriman tenaga medis dan para medis untuk mengikuti pendidikan maupun pelatihan pada Rumah Sakit Siloam yang ada di beberapa daerah serta Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

Dirinya juga melakukan penanda tanganan kerja sama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk meningkatan mutu pendidikan, khususnya pada Fakultas Kedokteran yang baru dikembangkan dalam kurun empat tahun terakhir, di samping akan memberikan bantuan peralatan medis.

"Saya berharap semua kontribusi ini kendati kecil, dapat berdampak besar bagi transformasi pendidikan dan kesehatan masyarakat Maluku di masa mendatang," ujarnya.

Selain meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan RS Internasional Siloam, James Riady juga berkesempatan mengunjungi sejumlah rumah sakit di Ambon, diantaranya RS Sumber Hidup, RSUD dr Haulussy, RS Tentara dr Latumeten serta RS Alfatah Ambon. [Ant/L-8]

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment