Saturday, May 31, 2014

[batavia-news] Partai Demokrat 'Pede' Dibutuhkan di Parlemen

 

 
Menuju RI-1 dan RI-2

Partai Demokrat 'Pede' Dibutuhkan di Parlemen

 

JAKARTA, (PRLM) Partai Demokrat optimistis (pede/percaya diri) kedua kubu capres saat ini, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih membutuhkan dan memperhitungkan dukungan Partai Demokrat. Hal ini dikemukakan Juru Bicara Partai Demokrat Ikhsan Modjo di Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Dukungan ini menurut Ikhsan akan sangat dibutuhkan presiden terpilih nantinya terutama di parlemen. "Kalau dilihat dalam konstelasi politik sekarang, (dukungan Partai Demokrat dibutuhkan) terutama dalam konteks pengawalan di parlemen," kata Ikhsan.

Menurut dia, pemilih mengambang atau swing voters saat ini adalah Partai Demokrat, yang tadinya Partai Golkar. Hal ini bisa menentukan kebijakan dan anggaran.

"Misalnya terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), itu perlu dukungan parlemen. APBN perlu disetujui undang-undang. Saya pikir suara Demokrat walau di pilpres tidak signifikan, tetapi di parlemen sangat signifikan," kata Ikhsan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat meminta kedua capres yang ada saat ini, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyampaikan visi dan misinya, Minggu besok (1/6/2014). Ikhsan mengatakan paparan visi dan misi ini akan ditindaklanjuti oleh partainya. Namun, sikap Demokrat tidak akan ditentukan besok.

Ikhsan mengatakan keputusan baru diambil minimal setelah ada pertimbangan dan rapat. Minimal melalui rapat pleno. Mekanisme dukungan partai pada capres menurutnya tidak sederhana. Sikap Demokrat, kata Ikhsan akan diambil sebelum kampanye dimulai 4 Juni mendatang. (Arie C. Meliala/"PR"/A-88)***

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment