Monday, May 26, 2014

[batavia-news] Suryadharma Ali Tunjukkan Etika Politik Buruk

 

res : Suryadharma Ali sebagai menteri agama tentunya mempunyai kedudukan tinggi dalam struktur pimpinan MUI, jadi apakah MUI tidak terlibat dalam kasus-kasus korupsi uang jemah haji ataukah Suryadharma Ali makan sendiri hasil panennya?  
 
 

Suryadharma Ali Tunjukkan Etika Politik Buruk

Senin, 26 Mei 2014 Penulis: MI/Ben
SETELAH empat hari menyandang status tersangka kasus dugaan korupsi ratusan miliar dana haji, Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) tidak kunjung mengundurkan diri. Padahal, Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) tegas mengatakan menteri yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi harus mundur dari jabatannya. Sebagai tokoh politik dan memimpin kementerian yang mengedepankan akhlak dan nilai moral, SDA seharusnya mundur, kata Koordinator Divisi Monitoring dan Analisis Anggaran ICW Firdaus Ilyas, kemarin. Menurut Firdaus, mundur dari jabatan ialah bagian dari etika politik yang harus dipegang teguh oleh pejabat publik. Akan tetapi, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut bergeming, menunjukkan betapa buruk etika politiknya.PPP merupakan salah satu partai yang ikut juga mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa  menjadi capres dan cawapres.Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra Uchok Sky Khada?  mengatakan dugaan SDA memberikan fasilitas haji gratis kepada 100 orang yang bukan termasuk calon jemaah haji telah merugikan negara sekitar Rp6 miliar.

Keseratus orang tersebut, selain dibebaskan dari biaya haji, menikmati fasilitas istimewa, seperti tiket pesawat eksekutif dan hotel bintang lima. Tiket pesawat dari Jakarta ke Ri-yadh sebesar US$4.598. Uang harian untuk hotel dan transportasi lokal sebesar US$391 per hari (dikali 7 hari) dikali 100 orang, kira-kira total Rp6 miliar-Rp8 miliar, ujar Uchok.Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas memaparkan SDA memberikan fasilitas haji gratis kepada 100 orang tersebut mengambil kuota calon jemaah haji dan tidak dapat dikualifikasikan sebagai petugas haji.Wakil Ketua KPK Zulkarnain menambahkan, SDA menjadi tersangka terkait dengan penggelembungan harga dalam pengadaan barang dan jasa pelaksanaan ibadah haji 2012-2013, seperti pemondokan, katering, dan transportasi bagi jemaah.

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment