Monday, May 26, 2014

[batavia-news] Kalla Gunakan Jenderal Rekening Gendut Dekati Mega

 

res : Gendutnya sebesar bola bumi? Dari mana bisa menjadi gendut?
 
 

Kalla Gunakan Jenderal Rekening Gendut Dekati Mega 

Kalla Gunakan Jenderal Rekening Gendut Dekati Mega  

Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol. Budi Gunawan. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Jusuf Kalla punya banyak jurus demi kembali menjadi Wakil Presiden meski berusia 72 tahun. Incarannya kali ini mendampingi Joko Widodo yang diusung PDI Perjuangan. Ia tahu, semua keputusan partai banteng gemuk itu ada di tangan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. (Baca: Jokowi Nyapres, Ada Kecelakaan Lagi?)

Majalah Tempo pekan ini menuliskan, salah satu cara yang digunakan Kalla untuk mendekati Megawati yaitu lewat Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Kepala Lembaga Pendidikan Markas Besar Kepolisian itu dulu pernah menjadi ajudan Megawati ketika menjadi presiden. Taktik ini jitu. Megawati berhasil diyakinkan Budi yang hingga kini masih dipercaya itu.

Budi Gunawan sempat dipersoalkan karena kasus rekening gendut. (Baca:
Budi Gunawan Tak Etis Jadi Kapolri Karena Rekening Gendut). Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan menemukan jumlah uang dan transaksi yang mencurigakan di rekening Budi. (Baca: Budi Gunawan Bantah Rekening Gendut).

Budi rutin mengunjungi rumah Kalla untuk "berkomunikasi." Aksa Mahmud, pengusaha yang juga famili Kalla, mengakui Kalla dan Budi sering bertemu. "Tapi bukan perantara," kata Aksa. Kalla juga membenarkan Budi kerap bertandang ke rumahnya. "Semua mantan ajudan saya rutin bersilaturahmi ke rumah karena sudah bersama selama lima tahun," ujar Kalla kepada Tempo melalui pesan pendek pada Sabtu pekan lalu.

Komisaris Jenderal Budi Gunawan membantah kabar yang menyebutkan dia menyorongkan nama Jusuf Kalla kepada Megawati, sebagai cawapres Joko Widodo. "Itu rumor, itu fitnah. Saya masih polisi aktif, menghindari urusan pemilu, itu melabrak aturan," katanya saat menghubungi Tempo, Sabtu 24 Mei 2014.

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment