Friday, May 30, 2014

[batavia-news] Perempuan di Kupang Diduga Lahirkan Anak Tokek

 

 
 

Perempuan di Kupang Diduga Lahirkan Anak Tokek

 

TEMPO.CO, Jakarta - Peristiwa aneh terjadi saat Nelci Nubatonis, seorang perempuan yang tengah hamil tua di Kampung Oemolo, Desa Oenuntono, Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, dikabarkan melahirkan anak tokek pada Jumat, 30 Mei 2014.

"Tidak tahu juga. Tiba-tiba keluar lendir darah bersamaan dengan tokek itu," kata Helen Wadu, bidan Puskesmas Oenuntono, saat dihubungi Tempo.

Kelahiran anak tokek tersebut, menurut dia, terjadi di rumah Nelci sekitar pukul 05.30 Wita. Nelci tidak sempat dibawa ke Puskesmas Oenuntono karena jaraknya cukup jauh, yakni sekitar empat jam perjalanan. "Kelahiran dilakukan di rumah," katanya. Tidak jelas benar apakah bidan ini langsung menyaksikan tokek tersebut keluar dari jalan persalinan si ibu atau hanya mendengarkan cerita soal itu dari kerabat perempuan tersebut.

Untuk menyelamatkan ibu tersebut --sekaligus tentu tokek malang yang diduga keluar dari rahimnya-- , Helen memutuskan merawat keduanya di Puskesmas Oenuntono. "Sekarang sedang dalam perawatan di Puskesmas Oenuntono," katanya.

Dia mengaku tidak mengetahui jenis kelamin anak tokek tersebut, apalagi ciri-ciri lain yang bisa mengindikasikan penyebab kejadian tak masuk akal ini. Menurut pengakuan Nelci, kata Helen, keluarga mereka tidak punya riwayat melahirkan macam ini. "Tidak tahu juga kenapa bisa melahirkan anak tokek," kata si bidan.

Saat dihubungi Tempo beberapa jam kemudian, Helen mengatakan dia sedang mengambil video anak tokek  aneh itu. "Ini saya sedang merekam anak yang dilahirkan bersama ibunya," katanya. Belum diperoleh informasi apakah "tokek" yang disebut bidan ini, benar-benar hewan melata yang kebetulan menetas di dekat jalan lahir si ibu, atau sejenis kelainan genetika yang diderita bayi itu.

YOHANES SEO

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment