Wednesday, May 28, 2014

[batavia-news] Prabowo keturunan raja-raja Mataram?

 

res : Kalau mantan mertuanya  Muhammad  Soeharto keturunan sultan Jawa, maka bisa saja Prabowo keturunan raja Mataram.
 
 
 
Wednesday, 28 May 2014 15:51    PDF Print E-mail
Prabowo keturunan raja-raja Mataram?
Warta

WASPADA ONLINE

(Istimewa)

JAKARTA - Prabowo Subianto adalah putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo (yang merupakan begawan ekonomi Indonesia) dan Dora Marie Sigar atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro.

Ia juga merupakan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Ia memiliki dua kakak perempuan, Bintianingsih dan Mayrani Ekowati, dan satu orang adik, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo adalah keturunan Panglima Laskar Diponegoro untuk wilayah Gowong (Kedu) yang bernama Raden Tumenggung Kertanegara III. Prabowo juga terhitung sebagai salah seorang keturunan dari Adipati Mrapat, Bupati Kadipaten Banyumas Pertama. Selain itu, garis keturunannya dapat ditilik kembali ke sultan-sultan Mataram.

Prabowo mengawali karier militernya pada tahun 1970 dengan mendaftar di Akademi Militer Magelang. Ia lulus pada tahun 1974, satu tahun setelah Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia saat ini.

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang sederajat dengan bangsa asing.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam sambutannya saat deklarasi dukungan sejumlah guru besar, ulama, cendekiawan, tokoh dan relawan Jawa Barat, di Sentral Bisnis Koperasi, Bandung, hari ini.

Sebab, kata Prabowo, ratusan tahun bangsa asing selalu ingin Indonesia dipimpin oleh orang lemah, serta selalu ingin memecah belah rakyat Indonesia.

"Kita tidak ingin negara kita menjadi bonekanya bangsa lain. Tapi negara yang sederajat dengan bangsa-bangsa lain," kata Prabowo.

Untuk itu, kata Prabowo, partai koalisi Merah Putih bertekad untuk menjaga kekayaan bangsa yang nantinya digunakan untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia

"Kita tidak ingin negara ini hanya dinikmati oleh segelintir orang saja dan sekelompok orang saja. Tapi kita ingin mensejahterakan seluruh bangsa Indonesia," tegas Prabowo.
(dat03/inilah/bbs/wol)

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment