Monday, May 26, 2014

[batavia-news] SBY Belum Siapkan Pengganti Suryadharma

 

res :  Apa yang membuat sehingga tersangka koruptor tidak diganti oleh SBY? Kongkalikong?
 
 

SBY Belum Siapkan Pengganti Suryadharma

SBY Belum Siapkan Pengganti Suryadharma

Suryadharma Ali menjawab pertanyaan awak media usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di DPP PPP, Jakarta Pusat (18/4). Pertemuan tersebut menghasilkan dukungan penuh PPP untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Bogor - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mempersiapkan nama Menteri Agama yang baru, sebagai pengganti Suryadharma Ali yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaran haji 2012-2013.

"Untuk pengganti, nanti Bapak Presiden akan membicarakannya setelah mempertimbangkan surat pengunduran diri Pak Suryadharma Ali," kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Bogor, Senin, 24 Mei 2014.

"Tentu beliau (SBY) akan melibatkan wakil presiden dan menteri-menteri terkait untuk mencari pengganti Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama," Sudi menambahkan. (Baca:
Di Depan SBY, Suryadharma Mengaku Tak Bersalah)

Suryadharma mengajukan pengunduran diri dari jabatan menteri ke SBY, di Istana Kepresidenan, Bogor, hari ini. "Pak Suryadharma Ali, selaku Menteri Agama, tadi mengembalikan kepercayaan sebagai Menteri Agama, yang diterima dari Bapak Presiden, kepada Bapak Presiden," kata Sudi.

Menurut Sudi, setelah mendengarkan permohonan itu, SBY meminta Suryadharma mengajukan pengunduran diri secara tertulis dalam satu-dua hari ke depan. Sudi mengatakan, surat pengunduran diri ini mesti disertai laporan dan penjelasan Suryadharma atas apa yang disangkakan kepadanya dan kinerja Kementerian Agama selama dia pimpin.

Sudi mengatakan, SBY berharap kasus Suryadharma tak akan mengganggu proses pelayanan haji untuk masyarakat. Sebabnya, dalam pertemuan dengan SBY, Suryadharma telah menyampaikan laporan kinerja Kementerian Agama, terutama menyangkut pelayanan haji, yang menunjukkan hasil yang semakin baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami berharap tentu hal ini tidak akan mengganggu proses pelaksanaan haji yang akan datang karena kami bekerja dengan sistem," ujar Sudi. "Bagaimana pun sistem harus jalan."

Adapun pertemuan SBY dan Suryadharma dimulai pukul 11.45 WIB hingga satu jam setelahnya. SBY didampingi Wakil Presiden Boediono, Sudi Silalahi, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. (Baca:
PPP Belum Siapkan Pengganti Suryadharma di Kabinet)

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment