Saturday, May 31, 2014

[batavia-news] Menteri Agama Mengundurkan Diri

 

res : Menteri Agama gengundurkan diri tetapi apakah berarti bebas dari tuntutan hukum?
 
 
 
Baru Lisan, Presiden Minta Tertulis Dua Hari Mendatang

Menteri Agama Mengundurkan Diri

REUTERS/
REUTERS/"PRLM"
MENTERI Agama Suryadharma Ali bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Senin (26/5/2014).*

JAKARTA, (PRLM).- Suryadharma Ali mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Agama, menyusul penetapannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi dana haji.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (26/5/2014) menjelaskan, dalam satu dua hari ke depan, Presiden akan mendapatkan surat pengunduran resmi Suryadharma.

"Suryadharma Ali menghadap bapak Presiden melaporkan tentang status yang diterima beliau sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus yang ada di Kementerian Agama. Suryadharma Ali selaku menteri agama tadi mengembalikan kepercayaan sebagai menteri agama kepada bapak presiden. Bapak Presiden meminta Suryadharma Ali mengajukan surat pengunduran diri secara tertulis dalam waktu satu dua hari ini," ujarnya.

Sudi menambahkan, dalam pertemuan dengan Presiden, Suryadharma Ali mengatakan dirinya tidak bersalah dalam kasus korupsi dana haji di kementerian agama.

"Beliau merasa tidak bersalah. Kepada bapak Presiden, beliau menjelaskan panjang lebar terkait status tersangka yang dituduhkan kepada dirinya," ujarnya.

Penjelasan itu diberikan pada Presiden dalam rapat tertutup di Istana Kepresidenan di Bogor, yang juga dihadiri Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Sudi Silalahi.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden meminta agar Suryadharma Ali saat ini berkonsentrasi atas penetapan status tersangka dari KPK dalam kasus dugaan korupsi dana haji.

"Yang jelas pandangan bapak Presiden terhadap kasus ini agar pak Suryadharma Ali bisa lebih konsentrasi terhadap kasus yang disangkakan kepada beliau. Dalam hal ini tentu adanya status tersangka. Maka tentu ada pertimbangan khusus dari Presiden. Di samping itu kita juga tau bahwa seorang menteri adalah seorang top decision maker di dalam kementerian, tentunya trust masyarakat atau rasa kepercayaan masyarakat terhadap lembaga atau institusi dalam hal ini kementrian harus dijaga," ujarnya. (bbc/A-88)**

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment