Thursday, April 4, 2013

[batavia-news] Antiklimaks Drama Berdarah Lapas Cebongan, Koppasus Pelakunya

 

 
 
Antiklimaks Drama Berdarah Lapas Cebongan, Koppasus Pelakunya
 
HL | 04 April 2013 | 19:29 Dibaca: 593    
 
 
Setelah 13 hari menanti antiklimaks dari drama berdarah ini, akhirnya Koppasus mengakui bahwa jiwa korsa-lah yang melatari tindakan pembunuhan di Lapas Cebongan, Sleman. Solidaritas korsp-lah yang melatarbelakangi ke-11 anggota Koppasus yang juga bawahan langsung dari Serka Santoso nekad merangsek masuk ke penjara dan menghabisi para tahanan. Selain itu, utang budi terhadap Serka Santoso juga menjadi motif paling kuat dari Sang Eksekutor tunggal berinisial U ketika ia memberondong para tahanan.
 
Diakui bahwa sebenarnya para pelaku telah mengatakan bahwa mereka pelakunya sejak tanggal 23 Maret lalu, ketika mulai terbentuk team investigasi internal TNI. Sikap terbuka dari pihak TNI untuk kooperatif dan membuka kasus ini terlebih dahulu dibandingkan team investigasi dari POLRI patut diapresiasi. Sikap legowo untuk mengakui kesalahan di hadapan seluruh rakyat Indonesia adalah bagian dari jiwa kesatriaan.
 
Sikap kooperatif  TNI yang mengakui secara terbuka keterlibatan 11 oknum Koppasus menjadi sinyal postif untuk team kepolisian memeroses kasus ini menurut hukum yang berlaku tanpa merasa sungkan atau takut. Lanjutkan saja temuan yang telah diungkapkan oleh team investigasi internal TNI.
 
Proses hukum selanjutnya bagi ke-11 oknum Koppasus tersebut tetap dinantikan oleh publik Indonesia. Rakyat akan menantikan sejauh mana hukum sungguh-sungguh ditegakkan terutama bagi para penegak hukum sendiri. Jangan sampai ada kesan bahwa hukum di negeri ini hanya tajam ke bawah, tetapi tumpul ke atas.
 
Bravo atas jiwa besar Koppasus untuk mengakui dengan ksatria dan berani mempertanggungjawabkan perbuatanmu yang melanggar hukum. Angkat Topi!
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment