Thursday, April 4, 2013

[batavia-news] Mangkir Bahas Nasib Buruh, Dahlan Jalan-Jalan di SCBD

 

Ref:  Jarang ada pengusaha yang menjadi pegawai tinggi atau menteri atau presiden negara rela membahas perbaikan nasib kehidupan kaum burub, karena kepentingan  pengusaha/penguasa demikian menganggap  kepetingannya bertentangan dengan kepentingan yang diperjuangkan oleh kaum buruh, sekalipun perbaikan kehidupan buruh yang layak sangat terkait dengan efisiensi dan produktivitas perusahaan, jadi adalah  keliru  bila dipahamkan kalau sang menteri atau presiden tsb senyum manis dan sering berpekik-pekik  assalamalaikum, merdeka, merdeka etc, karena pekikan merdeka-merdekanya mempunyai makna atau pengertian lain dari kaum buruh, tani dan rakyat jelata pada umumnya yang menghendaki perbaikan tingkat hidup yang layak sebagai warganegara dan bukan budak.
 
 

Mangkir Bahas Nasib Buruh, Dahlan Jalan-Jalan di SCBD

Dahlan Iskan (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Bukannya memenuhi panggilan Komisi IX DPR RI yang mengundangnya untuk rapat kerja memastikan nasib buruh, Menteri Negera Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan malah kepergok lagi asyik jalan-jalan di Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan.

"Dahlan Iskan tak bisa mengelak lagi, saya mendapatkan kabar dari seorang kawan, jika dia melihat Dahlan Iskan sedang jalan-jalan santai di Pacific Place SCBD," kata Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatulloh di gedung DPR, Jakarta, Selasa, (2/4). Menurut Poempida, Dahlan telah empat kali mangkir dari panggilan komisi yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja ini.

Sebenarnya, Selasa kemarin Komisi IX telah menjadualkan pertemuan dengan Dahlan untuk rapat kerja membahas nasib puluhan ribu buruh di BUMN. "Saya jadi teringat akan berbagai masalah ketenagakerjaan yang terjadi di ranah BUMN dan aksi Dahlan Iskan 4 kali mangkir untuk menghadiri rapat dengan Komisi IX DPR RI," ujar politisi Golkar ini.

Poempidan mengaku tak habis pikir dengan cara Dahlan melakukan aksi 4 kali mangkir sehingga Poempida mempertanyakan hati nurani Dahlan demi kepentingan rakyat. "Apakah dia memang sudah tidak mempunyai hati dan empati bagi rakyat yang terdzalimi di BUMN?" cetus Poempida.

 

Apa pun alasannya, tegas Poempida, sikap seperti itu bukanlah sikap seorang negarawan yang peduli dengan nasib rakyatnya dan berusaha menyelesaikan masalah demi kemaslahatan rakyat. Dalam konteks masalah ketenagakerjaan di BUMN ini, imbuh Poempida, semua fraksi di Komisi IX setuju untuk meminta komitmen Menteri Negara BUMN untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Sikap seragam fraksi-fraksi di komisi IX ini adalah sesuatu yang jarang terjadi. Artinya, semua fraksi sepakat untuk melakukan advokasi kepada para pekerja yang menghadapi masalah ini. Tragisnya, ini terjadi di BUMN yang seharusnya dibangun untuk menyejahterakan rakyat. 

Apakah benar Dahlan jalan jalan di kawasan SCBD? Sampai berita ini diturunkan Dahlan belum menjawab permintaan wawancara GATRAnews (IS)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment