Friday, September 27, 2013

[batavia-news] Indonesia Terus Mendulang Emas

 

res: Sayang sekali tidak atlet NKRI yang ikut balapan unta, karena belum ada lapangan latihan yang diselenggarakan oleh rezim  NKRI.
 
 
 
ISLAMIC SOLIDARITY GAMES
Indonesia Terus Mendulang Emas
 
 
Jumat, 27 September 2013
PALEMBANG (Suara Karya): Perjuangan para atlet Indonesia terus menghasilkan medali emas pada hari kelima Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/9). Tak pelak lagi, emas pun terus mengalir untuk memperkukuh posisi Indonesia pada puncak klasemen perolehan medali pesta olahraga antarnegara Islam itu.
Cabang olahraga tenis menjadi bintang Indonesia setelah berhasil melakukan sapu bersih dua emas dari nomor beregu putra dan putri. Kemudian renang kembali memberikan andil tambahan emas melalui Monalisa Arieswaty Lorenza di nomor 200 meter gaya kupu-kupu.
Panahan Indonesia tidak mau kalah dalam perburuan emas. Bahkan srikandi-srikandi Merah Putih sukses memborong emas, perak, dan perunggu nomor individu recurve putri.
Ika Yuliana Rochmawati meraih medali emas pada babak aduan dengan mengalahkan rekan senegaranya, Dianda Choirunissa, dengan skor 7 - 3. Sementara medali perunggu diraih Titik Kusumawardani dengan mengalahkan pemanah Turki, Burcu Bayazit, dengan skor 6 - 5.
Dengan tambahan empat emas itu, maka Indonesia masih kukuh di puncak klasemen. Sampai pukul 22.00 WIB, Indonesia memimpin dengan raihan 14 emas, 12 perak, dan 16 perunggu. Namun posisi Indonesia masih rawan karena Mesir dan Turki amat dekat mengancam karena perolehan emas mereka hanya berbeda satu dengan Indonesia.
Mesir berada di posisi kedua setelah mendulang 13 emas, 12 perak, dan 14 perunggu. Turki di urutan ketiga dengan 13 - 10 - 15. (Baca susunan perolehan medali di hal 8) Cedera Dominasi Indonesia di cabang tenis pesta olahraga negara-negara Islam (Islamic Solidarity Games/ISG) III belum tertandingi. Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Tenis Jakabaring, Kamis (26/9), regu Indonesia merebut medali emas baik putra maupun putri.
Tim putra yang menurunkan Christopher Rungkat, Elbert Sie, dan David Agung menuntaskan perlawanan Kuwait 2-1. Sebelumnya, tim beregu putri menyumbang emas ke-11 bagi kontingen Indonesia berkat kemenangan telak 2-0 atas Maroko.
Beregu putra yang unggul lebih dulu 1-0 ketika tunggal pertama David Agung menang 6-2, 6-1 atas Hasan Almousa. Namun Kuwait berhasil menyamakan kedudukan 1 - 1, berkat kemenangan tunggal kedua Muhammad Ghareeb atas Christopher Rungkat 6-3, 6-3. Kemenangan beregu putra ditentukan pada nomor ganda Christopher Rungkat/Elbert Sie yang menang dua game langsung atas Hasan Almousa/Mohammad Ghareeb 6-3, 6-2.
"Cedera punggung saya sejak tiga bulan lalu belum sepenuhnya pulih," kata Christopher mengomentari kekalahannya di partai tunggal kedua.
Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, Christo tetap tampil di pertandingan penentuan di nomor ganda bersama Elbert Sie. Eloknya, pasangan ini tidak menemui banyak kesulitan untuk mengalahkan Almousa/Ghareeb dua game langsung.
"Untuk ganda, Christo dan Elbert memang sudah padu dan saya tidak meragukan lagi kemampuan mereka," kata pelatih tim putra Febby Widhyanto seperti dikutip Antara.
Sementara itu postur tubuh lebih pendek dan mungil tidak menghalangi beregu putri Indonesia untuk menyumbang emas setelah mengalahkan Maroko 2-0. Chyntia Melita yang tampil sebagai tunggal pertama membawa Indonesia unggul 1-0 berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas Fatima Zahrae El Allami. Kemudian Lavinia Tananta yang berpostur kecil mungil memastikan emas bagi Indonesia setelah menang mudah 6-0, 6-1 atas Nadia Lalami Laaroussi.
"Saya tidak tahu namanya, ternyata dia bermain sangat bagus dan pintar. Saya kira dia mempunyai permainan tingkat atas," kata Nadia mengomentari lawannya.
Nadia juga memuji Lavinia sebagai pemain yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan kekuatan mental yang baik. (Markon/Gungde Ariwangsa

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment