Friday, September 27, 2013

[batavia-news] Kronologi Ledakan di Ciputat +Rumah yang Digranat Punya Anak Buah Prabowo

 

 

Kronologi Ledakan di Ciputat

  • Penulis :
  • Sonya Suswanti
  • Jumat, 27 September 2013 | 21:25 WIB
Rumah seorang pengusaha, Pola Winson, di Tamansari Bali View, Jalan Kintamani, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, menjadi sasaran pelemparan granat, Jumat (27/9/2013) pada pukul 03.30 WIB. Akibat ledakan itu, kaca rumah bagian kiri hancur. | KOMPAS.com/SONYA SUSWANTI

JAKARTA, KOMPAS.com — Pola Winson tidak menyangka rumahnya menjadi sasaran lemparan granat oleh orang tak dikenal. Selama 18 tahun tinggal di kompleks perumahan Tamansari Bali View, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pengusaha ini tidak pernah mengalami kejadian menakutkan seperti itu.

Setelah diperiksa oleh aparat Polsek Ciputat, Winson mengatakan kepada wartawan tentang ledakan granat yang dilemparkan pelaku tak dikenal pada Jumat (27/9/2013) dini hari tadi. "Saya kaget, hilang sendal saja enggak pernah, ini malah dilempar granat," ujar Winson di kediamannya, Jumat.

Winson mengatakan, semalam ia pulang pukul 00.45, kemudian makan dan tidur. Saat pukul 03.30, ia terbangun karena ingin ke kamar mandi. Setelah kembali dari kamar mandi dan baru naik ranjang, terdengar suara pecahan kaca dan besi jatuh.

"Saya teriak, 'Siapa itu?' dan terdengar bunyi ledakan," katanya.

KOMPAS.COM/SONYA SUSWANTI Kaca ventilasi ini merupakan kaca ang di duka ditembak oleh pelaku ledakan rumah milik Pola Winson, di Tamansari Bali View, Jalan Kintamani Blok C1 No 18, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, pada pukul 03.30. Terdapat 2 lubang yang berada di rumah yang berlokasi di depan pusat Ledakan yang beralamat di BLok C 1 no 23, Tangerang Selatan,Jumat(27/9/2013)

Ia langsung melihat keadaan anaknya. Tiba-tiba ia melihat asap mengepul di ruang tengah. Ia mendengar tetangganya berteriak dan Winson keluar melalui pintu belakang. Tetangganya mengatakan bahwa pelaku sudah kabur.

Winson dan pembantunya keluar rumah. Ia melihat ada pin granat di sebelah mobilnya. Ia menyuruh pembantunya untuk tidak menyentuh pin granat tersebut. Ia sempat mengejar pelaku hingga tak jauh dari rumahnya, lalu kembali ke rumah. Ia baru sadar bahwa ruang depan rumahnya berantakan.

Winson menyerahkan seluruh proses penyidikan kepada kepolisian. Menurutnya, kepolisian juga menawarkan pengamanan di kediamannya. Winson sendiri tidak mau menduga-duga siapa dan apa penyebab terjadinya pelemparan granat ke kediamannya. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-45, dia dikagetkan dengan kejadian tersebut.

+++++

http://megapolitan.kompas.com/read/2013/09/27/1510498/Rumah.yang.Digranat.Punya.Anak.Buah.Prabowo

Rumah yang Digranat Punya Anak Buah Prabowo

  • Jumat, 27 September 2013 | 15:10 WIB
 
Rumah seorang pengusaha, Pola Winson, di Tamansari Bali View, Jalan Kintamani, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, menjadi sasaran pelemparan granat, Jumat (27/9/2013) pada pukul 03.30 WIB. Akibat ledakan itu, kaca rumah bagian kiri hancur. | KOMPAS.com/SONYA SUSWANTI

Fadli Zon yang dikenal sebagai tangan kanan Prabowo ini mengaku belum tahu secara rinci kejadian di rumah Winston, yang dilempari granat pada Jumat sekitar pukul 03.30 tadi. Karenanya, Fadli Zon enggan berandai-andai jika peristiwa tersebut dihubungkan dengan persaingan bisnis perusahaan milik Prabowo. Sementara itu, akibat ledakan granat, kaca jendela rumah tersebut pecah, pintu rumah jebol, dan eternit rusak. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kejadian ini tepat terjadi pada hari ulang tahun ke-45 Winston. Winston diketahui kelahiran Medan, pada 27 September 1968.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, peristiwa itu berawal saat Winston pulang ke rumahnya sekira pukul 01.00. "Ia kemudian tidur," kata Rikwanto.

Sekitar pukul 03.30, Winston terbangun dan buang air kecil. Setelah itu Winston mendengar jendela kaca rumah pecah. Ia bahkan sempat berteriak, "Siapa?"

"Namun, tak lama kemudian ada suara ledakan dari ruang tamu," papar Rikwanto.

Winston pun turun dari lantai dua rumahnya dan mendapati ruang tamunya hancur berantakan, kaca jendela pecah, serta pintu kayu dan eternit rusak.

Rikwanto menuturkan, dari lokasi kejadian, polisi mengamankan pecahan granat, serpihan kaca dan kayu, serta menemukan pin granat. Dari barang bukti itu, polisi masih mendalami jenis granat yang digunakan pelaku. "Jenis granatnya manggis atau nanas masih kami dalami," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, dari keterangan tetangga korban, Pangky Perkasa, yang rumahnya berada di seberang rumah Winston, diketahui pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor. Kedua pelaku mengenakan jaket dan helm.

"Saksi tidak jelas mengenali pelaku. Profil pelaku masih kami dalami dan telusuri," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, di rumah Pangky yang berprofesi sebagai musisi itu juga terdapat lubang di kaca jendelanya. "Apakah lubang itu akibat ledakan granat di rumah Winston atau apa, masih diselidiki," ujarnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment