Wednesday, September 25, 2013

[batavia-news] SBY Pasti Izinkan Kepala Daerah Jadi Capres

 

res: Kalau kepala daerah membutuhkan izin SBY menjadi capers, lantas jika ada anggota masyarakat rakyat jelata yang juga berhasrat menjadi capres, dari siapa dia harus mendapatkan izin?
 
 

SBY Pasti Izinkan Kepala Daerah Jadi Capres

Artikel dimuat pada: Hari ini, 26 Sep 2013, 11:19:34 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menyakini, kepala daerah yang akan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014 akan diberikan izin oleh Presiden RI.

"Pasti dikasihlah siapapun kepala daerah yang mau jadi capres karena presiden sekarang (Yudhoyono) tidak maju lagi," kata Pramono di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Ia juga menyatakan, pemintaan izin sebagaimana yang disebutkan pada pasal 7 UU 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden, itu bukan berarti persetujuan dari Presiden.

"Izin itu kan seperti izin melakukan kampanye. Jadi tidak harus setuju atau tidak," ungkap dia.

Berikut isi Pasal 7 UU 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden: (1) . Gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota yang akan dicalonkan oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik sebagai calon Presiden atau calon Wakil Presiden harus meminta izin kepada Presiden. (2) . Surat permintaan izin gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disampaikan kepada KPU oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik sebagai dokumen persyaratan calon Presiden atau calon Wakil Presiden.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment