Wednesday, September 25, 2013

[batavia-news] Militer Mesir Tutup Kantor Berita Ikhwanul Muslimin

 

 

Militer Mesir Tutup Kantor Berita Ikhwanul Muslimin

Rabu, 25 September 2013, 17:37 WIB
Komentar : 2
Para pengunjuk rasa menyerang dan merusak markas Ikhwanul Muslimin di distrik Muqatam di Kairo, Senin (1/7).       (AP/Khalil Hamra)
Para pengunjuk rasa menyerang dan merusak markas Ikhwanul Muslimin di distrik Muqatam di Kairo, Senin (1/7). (AP/Khalil Hamra)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Militer Mesir menutup kantor pusat surat kabar Ikhwanul Muslimin di Kairo. Sebelumnya, Militer Mesir menyerbu kantor tersebut dan menyita sejumlah dokumen penting, Selasa (24/9) waktu setempat.

Dalam laman resminya, IM melaporkan, penyerbuan terhadap kantor Al-Huriya Wal Adala itu terjadi sehari setelah pengadilan Kairo memerintahkan penyitaan harta, yang sangat memukul gerakan pendukung presiden terguling Muhammad Mursi.

Tindakan pemerintah yang didukung militer itu adalah bagian dari satu operasi berkesinambungan terhadap IM sejak Mursi digulingkan militer pada 3 Juli pascaprotes-protes di jalan menentang pemerintahnya yang berusia satu tahun itu.

"Pasukan militer di Mesir menutup kantor pusat Al-Hurriya Wal Adala, yang adalah corong partai itu," kata Ikhwanonline, laman resmi IM.

Para wartawan surat kabar itu dalam satu pernyataan terpisah di laman yang sama juga mengecam penyerbuan itu. "Kami, wartawan Al-Hurriya Wal Adala, mengecam penutupan kantor pusat surat kabar itu oleh pasukan keamanan pelaku kudeta itu yang mengambil semua dokumen, peralatan dan barang-barang lain dari kompleks itu," kata pernyataan itu.

Para wartawan mengatakan sejak 3 Juli mereka bekerja di bawah tekanan dan intimidasi dari pasukan keamanan dan para penjahat. "Tidak ada peringatan, tidak ada keputusan resmi terhadap surat kabar itu. Sejak 28 Juni tidak ada wartawan bekerja di kantor pusat itu."

Penyerbuan itu meningkatkan tindakan keras yang dilakukan pemerintah. Bulan lalu, pasukan keamanan menyerbu dua kamp protes di Kairo di mana ratusan pengunjuk rasa Islam tewas. Lebih dai 100 polisi juga tewas dalam bentrokan dengan para pendukung Moursi sejak ia digulingkan.

Sementara itu IM memiliki waktu sampai 2 Oktober untuk mengajukan permohonan banding atas vonis pengadilan Senin, jika itu tidak dilakukan pihak berwenang diperkirakan akan melaksanakan keputusan itu.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment