Saturday, January 25, 2014

[batavia-news] KPK Jangan Takut Periksa Ibas

 

res : Ibas adalah pangeran, jadi KPK yang dibentuk oleh raja harus segan dan takut untuk memeriksa Ibas. hahahaha
 
 

KPK Jangan Takut Periksa Ibas

KPK Jangan Takut Periksa IbasKPK Jangan Takut Periksa Ibas
 

JAKARTA – Kuasa hukum Anas Urbaningrum, Adnan Buyung Nasution, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tebang pilih dalam menindak kasus korupsi. Ditegaskannya, semua yang terindikasi korupsi harus diperiksa tanpa terkecuali.

Hal ini disampaikannya terkait dugaan aliran dana dollar kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Menurut Adnan, selama ada bukti, KPK tidak perlu takut memanggil putra bungsu Pre siden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"KPK harusnya tidak takut untuk periksa Ibas. Jangan sampai mentangmentang anak Presiden, KPK nggak berani panggil," kata Adnan di Jakarta, (24/1) Pengacara senior ini pun mengaku akan terus mendesak KPK untuk menelusuri dugaan keterlibatan Ibas. "Kalau benar harus disikat," tegasnya.

Adnan juga mengaku tidak takut ancaman somasi yang diumbar pengacara keluarga SBY, Palmer Situmorang. Ia berpendapat somasi tidak bisa dilakukan sebelum Ibas benar-benar terbukti tidak terlibat. "Biarkan KPK bekerja saja dulu. Nggak bisa asal somasi dong, periksa dulu laporannya, kalau palsu baru dituntut balik," pungkas mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.

Seperti diberitakan, mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis mengaku adanya pemberian dana senilai USD 200 ribu untuk Ibas. Hal ini diungkapkan Yulianis saat diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus dugaan gratifikasi Hambalang dengan tersangka mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum pada Desember 2013.

Dalam catatan Yulianis, ada uang US$ 200 ribu yang diberikan kepada Ibas dalam bentuk uang tunai terkait Kongres Partai Demokrat tahun 2010. Namun, Yulianis mengaku tidak me lihat sendiri uang itu berpindah tangan ke Ibas. Menurutnya, uang diberikan kepada Ibas oleh mantan bosnya yang juta Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. "Kebetulan saya ditanya masalah Kongres, ya terpaksa nama Ibas saya sebutkan," ucap Yulianis. (dil/jpnn)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment