Sunday, February 16, 2014

[batavia-news] Awas, Intel Berkeliaran di Sekitar Anda Jelang Pemilu

 

 
 
Awas, Intel Berkeliaran di Sekitar Anda Jelang Pemilu
Senin, 17 Februari 2014, 07:19 WIB
 

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai menyebar tim intelijen untuk menyerap informasi dini terkait dengan indikasi gangguan kemanan menjelang Pemilu Legislatif 2014.

"Kami sudah mengaktifkan instrumen yang dapat menyerap informasi dini tentang gangguan keamanan," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bekasi Rudi Sabarudin di Bekasi, Ahad (16/2).

Dia menjelaskan bahwa intelijen yang disebar merupakan ujung tombak informasi untuk pemerintah dalam upaya mengantisipasi gejolak masyarakat selama rangkaian pemilu berlangsung.

"Kesbangpolinmas mencari dan mengumpulkan informasi dari lapangan, dan informasi itu dikumpulkan lalu dikaji untuk validasi informasi, kemudian dilaporkan ke dinas terkait untuk diambil langkah lebih jauh," katanya.

Menurut dia, gejolak masyarakat yang paling dominan mendekati tahapan kampanye Pemilu Legislatif 2014, berupa aksi unjuk rasa. "Potensi unjuk rasa adalah gejolak yang paling dominan saat ini," katanya.
Rudi mengatakan bahwa Kota Bekasi merupakan salah satu tempat yang dinilai rawan konflik terkait suku, agama, hingga persoalan pemilu.

Ia mengatakan lembaga yang selama ini aktif memberikan informasi kepada Kesbangpolinmas, antara lain Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Komunitas Intelejen Daerah (Komida), unsur kejaksaan, polres, kodim, dan Badan Intelejen Negara (BIN).

"Masing-masing instansi telah mengintensifkan komunikasinya dengan kami khususnya menjelang pemilu kali ini," katanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment