Monday, April 7, 2014

[batavia-news] Presiden Susilo bidas pengkritik

 

 
 

Presiden Susilo bidas pengkritik

 

JAKARTA 6 April - Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyifatkan serangan banyak pihak terhadap pentadbirannya selama sedekad sebagai tidak adil.

Menurutnya, ada kewajaran dinamik politik tercetus menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, namun setiap parti politik atau jurukempen seharusnya menyedari batas untuk menyerang lawan politik.

"Ada juga, meskipun tidak banyak, hanya satu dua jurukempen, satu dua parti politik yang dalam kempen terus menyerang, menjelekkan dan menyalahkan pemerintahan yang saya pimpin, termasuk saya, bahkan parti yang saya pimpin," kata Susilo dalam satu wawancara dengan Biro Media Kepresidenan yang disiarkan dalam YouTube dan dilaporkan portal berita Kompas.com.

Dalam wawancara itu, Susilo berkata, sejak dari dulu lagi, beliau amat menjunjung budaya politik yang tidak menyerang lawan politik.

"Biasanya, orang kalau terlalu menyalahkan orang lain, (dia) tidak sedar barangkali belum tentu dia lebih baik daripada yang disalahkan dan dijelekkan," ujarnya.

Beliau turut menyelar pihak yang mengkritiknya dengan mendakwa selama 10 tahun terakhir ini, pemerintahan beliau telah menyebabkan rakyat Indonesia menanggung kerugian.

"Kalau kemiskinan dan pengangguran makin berkurang, tidakkah rakyat makin senang? Ekonomi tumbuh, keamanan dalam negeri terjaga, pendidikan dan kesihatan meningkat, daya beli dan penghasilan rakyat juga meningkat, apakah itu merugikan atau menguntungkan? Saya kira tidak fair (adil) kalau dikatakan merugikan," katanya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Parti Demokrat itu juga menegaskan bahawa ada yang mendakwa Indonesia pada masa ini ketinggalan dibandingkan dengan negara lain.

"Dia tidak jujur. Lihat saja banyak negara yang keamanannya tergoncang, apakah Indonesia seperti itu? Kemudian ekonomi hancur, apakah ekonomi kita hancur? Mereka juga mengalami banyak masalah di dunia antarabangsa. Apakah kita mengalami masalah? Saya kira kalau fair (adil) dan jujur kita tidak seperti itu.

"Tapi biarlah… biar rakyat yang menilai nanti apakah serangan-serangan itu berasas atau tidak," tambah Susilo. - UTUSAN

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment