Thursday, October 17, 2013

[batavia-news] Dahlan Janji Krisis Listrik di Sumatera Beres November

 

 
 

Dahlan Janji Krisis Listrik di Sumatera Beres November

Dahlan Janji Krisis Listrik di Sumatera Beres November

Menteri BUMN Dahlan Iskan. TEMPO/WisnU Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan persoalan krisis listrik Sumatera akan terselesaikan pada November mendatang. Alasannya, kata Dahlan, beberapa pembangkit sudah selesai diperbaiki pada November, seperti Sibolga I dan II yang masing-masing berkekuatan 80 MW serta Ombilin yang berkekuatan 160 MW.

"Pembangunan pembangkit Teluk Sirih juga juga akan selesai pada November. Jadi, perhitungannya November selesai krisis listriknya," katanya usai rapat pimpinan di Kementerian BUMN, Kamis, 17 Oktober 2013.

Menurut Dahlan, terjadinya byar pet listrik di Sumatera belakangan ini disebabkan oleh prosedur perawatan beberapa pembangkit, seperti Sibolga, Ombilin, dan Belawan. Untuk Belawan, ia mengaku perbaikan baru akan selesai pada Desember.

Selama menunggu pembangkit-pembangkit tadi bekerja optimal, Dahlan melanjutkan, PLN telah menyewa beberapa genset dan ditempatkan di Paya Pasir Medan Sumatera Utara.

Genset itu akan menyala secara bertahap dengan tahap pertama sebesar 30 MW, kemudian minggu depannya 45 MW. "Bisa mengurangi byar pet di Sumatera Utara hingga 75 persen," katanya. Di wilayah Sumatera Barat juga dilakukan hal yang sama. Untuk daerah ini, Dahlan akan mendatangkan genset yang dapat menghasilkan listrik hingga 50 MW.

Namun, nantinya diperlukan lagi banyak tambahan pembangkit listrik karena ada peningkatan konsumsi listrik secara drastis. "Listrik sekarang cukup, enam bulan lagi belum tentu cukup. Apalagi, di Medan kenaikan konsumsi listriknya luar biasa," katanya.


ANANDA PUTRI

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment