Friday, October 18, 2013

[batavia-news] Presiden Kunjungi Memorial Soeharto di Bantul, DIY

 

res: Menurut berita angin dikatakan bahwa sebuah museleum mirip milik  keluarga Soeharto akan dibangun untuk SBY. Dimana muselum tsb akan dibangun belum dipastikan, tetapi  menurut dugaan orang dekat dengan istana dibisikan bahwa museleum tsb akan dibangun di Pacitan. Sampai dimana kebenaran berita angin ini, hanya waktu yang akan membuktikan.
 
 
 

Presiden Kunjungi Memorial Soeharto di Bantul, DIY

Didampingi Probosutedjo, Presiden SBY menuliskan kesannya saat mengunjungi Memorial Soeharto di Desa Kemusuk, Bantul, DIY, Jumat (18/10) siang. (foto: cahyo/presidenri.go.id)
Didampingi Probosutedjo, Presiden SBY menuliskan kesannya saat mengunjungi Memorial Soeharto di Desa Kemusuk, Bantul, DIY, Jumat (18/10) siang. (foto:     cahyo/presidenri.go.id)
 
Bantul, DIY: Usai melaksanakan shalat Jumat di Kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono, mengunjungi Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, di Desa Kemusuk, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (18/10) siang. Presiden SBY tiba di museum tepat pukul 14.30 WIB dan disambut putri keempat HM Soeharto, Siti Herdiyati Hariadi, dan sang adik Probosutedjo.

Memorial Soeharto diresmikan pada 8 Juni 2013. Museum seluas 3.620 meter persegi ini terdiri atas empat bangunan, yakni joglo, rumah dua eyang Soeharto (Notosudiro dan Atmosudiro), serta petilasan tempat lahir Soeharto.

Presiden pertama-tama memasuki selasar diorama yang berada di depan pintu masuk. Di dalamnya terdapat beberapa diorama yang menggambarkan perjalanan hidup Soeharto sejak lahir hingga menjadi Presiden ke-2 RI yang memimpin selama periode 1967-1998. Sambil menyaksikan diorama, Presiden SBY menyimak penjelasan dari mantan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia DJoko Utomo.

Dari ruang selasar diorama, SBY kemudian berkeliling ke setiap bangunan. Sebuah sumur di halaman kompleks Memorial Soeharto juga menyita perhatian Presiden SBY. Sumur tersebut telah mencapai usia 150 tahun dan airnya tidak pernah kering.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Presiden SBY menuliskan kesan-kesannya. Kesan tersebut dituangkan SBY di atas sebuah foto Soeharto berukuran besar. "Hormat kami rakyat Indonesia kepada Bapak Soeharto, pejuang kemerdekaan dan pemimpin pembangunan. Terima kasih atas jasa Bapak," tulis Presiden SBY.

Memorial ini dibangun oleh adik Probosutedjo untuk mengenang jasa dan pengabdian sang kakak.

Mendampingi Presiden SBY dalam kunjungan ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhut Zulkifli Hasan, Menparekaf Mari Elka Pangestu, dan Menpora Roy Suryo. Turut pula Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X. (yor)

Twitter: @websitepresiden

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment