Monday, October 14, 2013

[batavia-news] Pengantar Haji Tertabrak Kereta Api, 13 Tewas

 

res: Rupanya sang pengantar haji ini mempercepat tugasnya untuk yang diantar bisa segera ke surga, tanpa perlu naik kapal terbang.
 
 

Pengantar Haji Tertabrak Kereta Api, 13 Tewas

  •  
a3

INDRAMAYU – Tiga belas orang meninggal dan delapan lainnya lukaluka setelah kereta api (KA) menabrak sebuah mobil bak terbuka. Kendaraan roda empat yang mengangkut rombongan pe ngantar calon jamaah haji itu ter seret sejauh 52 meter dari lokasi kejadian di perlintasan KA tanpa palang pintu di dekat perba tasan Desa Jengkok Ke cama tan Kertasemaya, Selasa (1/10) sekitar pukul 10.22 WIB. Pe ristiwa bermula saat mobil bak ter buka bernopol T 8658 TI yang dikemudikan H Udin Sa pru din, 50, warga Desa Ranca Mandaka, Pusaka nagara, Subang, hendak kembali ke Desa Tegal wirangrong, Kerta semaya, bersama rombongan pengantar calon jamaah ha ji lainnya yang me numpang di da lam bak mobil itu.

Saat mele wati perlintasan tan pa palang, tiba-tiba kendaraan ber hen ti men da dak karena mesin mo bil ter – sebut ma ti di tengah jalur per lin tasan kereta api Di saat bersamaan, melaju kereta api Argo Dwipangga dari sta siun Gambir, Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah. Penumpang yang duduk di bak mobil pun sempat berteriak histeris melihat kereta yang melaju begitu cepat. Namun dalam kondisi ter sebut, tidak banyak yang bisa me reka lakukan. Hingga akhirnya kecelakaan pun tidak dapat ter hindarkan.

Mobil bak terbuka bersama penumpangnya ter seret rangkaian KA hingga 52 me ter. Mobil ringsek tidak berben tuk, sedangkan penumpangnya tergeletak di areal pesawahan di sisi rel perlintasan. Dikatakan Casinih, 39, salah seorang korban selamat, ia yang ketika itu duduk di bak mobil bersama penumpang lainnya sempat memperingatkan sopir bila kereta akan melintas. Namun diduga peringatan itu tidak diindahkan pengemudi. Lampu peringatan sebagai isyarat kereta hendak melintas yang ter pasang di perlintasan itu diabaikan. Mobil tetap melaju melintasi rel. "Sungguh tidak pernah diduga se belumnya. KA yang melintas itu melaju cepat dan penumpang tidak sempat menyelamatkan diri," ungkapnya usai pemeriksaan medis.

Meski Casinih selamat dari kecelakaan, ia kehilangan buah ha tinya. Warga di sekitar lokasi kejadian segera memberikan per tolongan kepada korban dan melaporkan kejadian tersebut. Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian segera mengevakuasi seluruh korban dengan dibantu warga sekitar untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Zam-Zam Jatiba rang. Dari hasil identifikasi yang dilakukan petugas kepolisian, terdapat 13 orang meregang nya wa dalam kecelakaan maut itu. Di antaranya sopir mobil tersebut, yaitu H Udin Saprudin, 50, bersama isteri dan anaknya, yakni Surijem, 40, dan Dian, 3, ketiganya warga warga Desa Ranca Mandaka, Pusakanagara, Subang.

Selain itu, korban meninggal lainnya adalah Hj Kunirah, 48, Ri yanti, 16, Rohyatin, 47, Aminah, 47, Sukaesih, 38, Ismanto, 4, Tanirih, 24, Dea Puspita, 2, Rustinih, 56, dan Aan Anipah, 12. Sementara korban luka-luka, yakni Hj Sureti, 55, Casmi, 50, Ida Musyarofah, 25, Tati, 29, Wasih, 48, Tinah, 25, Topan, 20, dan Casinih, 39. Seluruh korban merupakan warga desa Tegalwirangrong, Kertase maya.

Kapolres Indramayu AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono yang langsung terjun ke lokasi kejadian menerangkan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk menge tahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut. "Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan menganalisis hasil olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab pas ti kecelakaan KA dengan mo bil bak terbuka yang mengakibatkan korban jiwa tersebut," terangnya. (cip)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment