Saturday, May 25, 2013

[batavia-news] Ceko Buka Peluang Investasi Lingkungan

 

Ref: Lapangan kerja terbuka lebar bagi yang dulu  belajar di Cekoslowakia.
 
 

Ceko Buka Peluang Investasi Lingkungan

 

B1

 

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya melakukan pertemuan bilateral dengan Minister for the Environment  the Republic of Czech Mr H.E. Tomas Chalupa. Tujuan utama dari pertemuan tersebut untuk membuka peluang investasi bidang lingkungan antara pengusaha Ceko dan Indonesia serta tukar menukar pengalaman dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Selain business to business, momen kali ini berkaitan dengan pengelolaan air dan adaptasi perubahan iklim. Kedua belah pihak sepakat melakukan berbagai  model dan investasi untuk menghadapi banjir dan kekeringan, penyelesaian masalah sungai lintas batas.          

"Indonesia memiliki regulasi instrumen ekonomi yang akan dimasukkan dalam mekanisme pendanaan lingkungan. Kami menetapkan biaya air limbah, program pinjaman lunak lingkungan dan biaya reklamasi untuk industri pertambangan. Namun, belum dalam suatu lembaga yang mengelola semua dana. Pengalaman pemerintah Ceko dalam mendirikan kelembagaan pendanaan lingkungan mengilhami kami untuk mengelola isu-isu darurat lingkungan seperti tumpahan minyak, pemulihan limbah berbahaya, pinjaman lunak investasi lingkungan," ujar Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Rabu (15/5).

Pada kesempatan ini, Menteri LH RI bersama Menteri LH Ceko dan rombongan menyusuri Kali Ciliwung mulai dari Cawang sampai dengan Pintu Air Manggarai. "Indonesia memiliki 13 sungai besar yang menjadi prioritas nasional. Kami terus berusaha untuk meningkatkan pengelolaan kualitas dan kuantitas sungai. Instrumen pembayaran jasa lingkungan telah dapat diterapkan di perairan internasional, Indonesia ingin mengembangkan ke dalam sungai-sungai kita. Karena itu, kita perlu ahli untuk membantu kita untuk menerapkannya," tuturnya.(nel)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment