Thursday, May 23, 2013

[batavia-news] Istri Kader PKS Terima Aliran Dana Fathanah

 

Ref: Mujur bagi yang menjadi isteri kader PKS dapat dana fathanah. Apakah dana ini dari sumber petrodollar.
 
 
Istri Kader PKS Terima Aliran Dana Fathanah
 
Diamanty Meiliana | Kamis, 23 Mei 2013 - 14:33:11 WIB
:


(dok/antara)
Sejumlah aset yang terkait Luthfi Hasan Ishaaq diketahui beratasnamakan Ahmad Zaky.

JAKARTA - Seorang perempuan bernama Linda Silviana Indrastuti diduga turut menerima aliran dana dari tersangka Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Isaaq. Dari informasi yang diperoleh SH, Kamis (23/5) dini hari, perempuan tersebut merupakan istri dari Ahmad Zaky, sekretaris pribadi Luthfi.

Aliran dana via rekening bank tersebut dilakukan satu kali dengan besaran Rp 1,025 miliar. Disebutkan juga Zaky bukan hanya sekretaris pribadi Luthfi, tapi juga kader PKS. Keduanya dijadwalkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini sebagai saksi kasus dugaan korupsi dan pencucian uang terkait pengurusan izin kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Khusus untuk Zaky, pemeriksaannya hari ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sedianya, Zaky diperiksa Rabu (22/5). Namun, menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, Zaky hanya menyampaikan bahwa ia tidak bisa menjalani pemeriksaan karena diminta bersaksi di persidangan kasus yang sama di Pengadilan Tipikor. Namun, dari pengamatan SH, Zaky tidak hadir di ruang sidang.

Menurut Johan, Zaky ingin didengar keterangannya terkait Luthfi. Ini karena sejumlah aset yang terkait Luthfi diketahui beratasnamakan Ahmad Zaky. Namun, Johan enggan mengungkap peran Zaky dalam kasus ini.

"Saya tidak tahu, itu materi, nanti di persidangan diungkap. Ada salah satu mobil yang disita itu atas nama dia, juga rumah di Batu Ampar. Kalau di Samali atas nama LHI," tutur Johan.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Zaky turut dibawa penyidik KPK menyita mobil-mobil yang diduga milik Luthfi. Ketika sampai di kantor DPP PKS, Zaky kabur. Penyitaan mobil-mobil Luthfi saat itu dihalang-halangi oleh pihak keamanan gedung.

Adik perempuan Ahmad Fathanah juga dialiri dana Rp 1,27 miliar lewat rekening bank Mandiri. Transaksi terjadi dua kali pada awal 2011 hingga awal 2013. Sebelumnya, Pusat Pelatihan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebutkan ada 45 nama perempuan yang diduga menerima aliran dana Ahmad Fathanah. Namun, belum dapat diketahui hubungan para perempuan ini dengan Fathanah.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment