Thursday, May 23, 2013

[batavia-news] Marzuki: Partai Demokrat Konsisten Berantas Korupsi

 

ref:   Berantas dengan apa kalau PD terkenal korupsinya?
 
 

Marzuki: Partai Demokrat Konsisten Berantas Korupsi

Kudus (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie menegaskan bahwa partainya tetap konsisten berjuang untuk rakyat dan tetap konsisten berantas korupsi.

"Kami yakin, masyarakat juga bisa menilai, mana partai yang secara konsisten dan memiliki komitmen memberantas tindak pidana korupsi," ujarnya, ditemui saat berkunjung di Kudus, Jumat.

Ia menegaskan, PD tidak pernah membela kader partai yang terbukti terlibat tindak pidana.

"Bahkan, jika ada kader partai yang terlibat tak akan dilindungi, karena kami cukup serius memberantas korupsi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Partai Demokrat juga konsekuen mengeluarkan kader partai yang terlibat tindak pidana, jika fakta hukum menyatakan yang bersangkutan memang bersalah.

"Ketegasan tersebut tidak pandang bulu, karena ketua umum partai saja bisa dijerat dengan tindak pidana korupsi. Terlebih, kader-kader biasa," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada niat, tujuan dan visi dari Partai Demokrat untuk melakukan tindak pidana korupsi.

Kalaupun hal itu terjadi, kata dia, hanya ulah oknum kader, karena Partai Demokrat tetap konsisten bekerja dan berjuang untuk rakyat.

Partai Demokrat, kata Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI menegaskan, masih tetap konsisten mengusung kader-kader terbaik.

Sebetulnya, kata dia, semua partai mengalami musibah yang hampir sama ketika masuk dalam bagian pemerintah, karena sistem pendanaan partai yang belum jelas dan kurang transparan.

Hanya saja, kata dia, publikasinya antara partai satu dengan partai lainnya berbeda-beda.

Permasalahan yang terjadi pada partai, katanya, bukan keinginan partai, melainkan ulah orang tertentu yang ingin cepat kaya dengan cara tidak benar.

Persoalan yang mendera Partai Demokrat, diyakini tidak terlalu dipermasalahkan terhadap upaya partai dalam meraih dukungan pada Pemilu 2014.

"Saya yakin, masyarakat sudah cukup cerdas dalam menilai partai mana yang cukup konsisten dalam memberantas korupsi," ujarnya menjelaskan. (ar)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment