Thursday, December 19, 2013

[batavia-news] 6.315 personil amankan Natal di Sumut

 

res : Kalau untuk merayakan hari raya agama harus dijaga ribuan polisi, menunjukan NKRI = Negara Kucarkacir Republik Indonesia. Kalau negara kucarkacir berarti hak warganegara tidak terjamin :  kedamaian, keamanan dan tentunya juga kesejahteran, karena kebebasan beragama saja tidak ada jaminannya.
 
.
 
6.315 personil amankan Natal di Sumut
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


(WOL Photo)

MEDAN - Dalam Operasi Lilin Toba Tahun 2013, untuk  mengamankan perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, dikerahkan  personil gabungan, sejumlah 6.315 orang, terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Kepala Operasional (Karaops) Polda Sumut, Komisari Besar Polisi Sadono Budi Nugroho mengatakan, Polda Sumut telah mempersiapkan 122 Pos Pengamanan (Pospam), yang tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut.

"Sejumlah 122 Pospam terpadu yang kita bentuk untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Kombes Pol Sadono Budi Nugroho di Medan, hari ini.

Dijelaskan, pihaknya telah mengantisipasi lokasi yang dinilai rawan kemacetan dan rawan kiriminalitas selama berlangsung arus mudik dan arus balik, Natal 2013 dan liburan tahun baru 2014.

"Sudah kita lakukan antisipasi, makanya di titik rawan dibangun pospam," ungkap mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumut ini.

Pengamanan khusus pun, dilakukan dan dibangun Pospam seperti di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Stasiun Kereta Api, Pelabuhan dan teriminal yang ada di Sumut dan tetap berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tingkat I maupun tingkat II.

Sadono minta, supaya masyarakat yang mudik Natal dan liburan pergantian tahun,  cermat mengetahui, ruas jalan yang akan dilalui, pasalnya, ada beberapa lokasi di Sumut yang berpotensi mengalami kemacetan, longsor dan jembatan putus.

Beberapa lokasi atau daerah yang diduga akan mengalami kemacetan seperti Medan menuju Tebing Tinggi, Asahan-Labuhan Batu hingga Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Bila terjadi kemacetan khusus di jalur-jalur tertentu yang tidak punya jalan alternatif, seperti Medan-Berastagi, Tebing Tinggi ke Tobassa atau Taput dan Padang Sidempuan menuju Madina diharapkan agar pengguna jalan antri pada lajurnya," katanya.



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1537 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment