Thursday, December 19, 2013

[batavia-news] Polisi Jaga Ketat 13 Gereja Di Bandung

 

 

Polisi Jaga Ketat 13 Gereja Di Bandung
Kamis, 19 Desember 2013 | 16:32

[BANDUNG] Sebanyak 13 gereja di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat merayakan Hari Raya Natal 2013.  

"Kami akan memberlakukan pengamanan ketat terhadap beberapa gereja berkapasitas besar sewaktu perayaan Natal 2013 mendatang," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, di Bandung, Kamis (19/12).  

Ia menuturkan, pengamanan ketat untuk gereja-geraja tersebut ialah dengan diturunkannya personil khusus yakni penjinak bom dari Satbrimob Polda Jawa Barat "Gereja-gereja yang menampung banyak jemaat itu tersebar lokasinya dan penjinak bom itu dikerakan untuk mengantisipasi teror bom," katanya.  

Menurut Sutarno, personel Unit Jibom Satbrimob Polda Jawa Barat disiapkan melakukan sterilisasi gereja tersebut jelang Natal dan langkah pencegahan ini bagian deteksi dini dalam menanggulangi ancaman teror.  

"Tentunya, kami tetap waspadai terorisme. Tentu saja hal itu menjadi atensi. Seperti kata Kapolri, ada sel-sel teroris yang masih hidup yang perlu diwaspadai. Maka itu nanti ada penyisiran atau sterilisasi di gereja-gereja," kata dia.  

Dikatakan dia, total jumlah gereja di Kota Bandung tercatat sebanyak 162 dan jumlah tersebut belum termasuk 41 rumah yang dijadikan gereja.  

"Selain gereja yang menjadi prioritas, tentunya gereja-gereja lainnya juga akan tetap diamankan oleh kami. Ini juga termasuk rumah ibadah," kata Sutarno.  

Ke-13 gereja yang mendapatkan pengamanan ketat ialah diantaranya Gereja Katedral/Santa Petrus di Jalan Merdeka, GKI di Jalan Van Deventer, Gereja Kristen Imanuel (Ko Imtong) di Jalan Pasirkaliki Kota Bandung. [Ant/L-8]



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1537 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment