Wednesday, December 18, 2013

[batavia-news] Presiden akan Hadiri Perayaan Natal Nasional 2013

 

res : Apakah SBY dan ibu negara tidak melanggar Fatwa MUI? Kalau boleh dilanggar, jadi fatwa MUI masuk keranjang sampah.  Patut disegarkan ingatan bahwa menjelang akhir abad lalu SBY dan konco-konco rezim neo-Mojopahit  mensponsor pengiriman Laskar Jihad  untuk membasmi kaum Nasrani di Sulawesi Tengah dan Maluku, sekarang mau ikut merayakan Natal.  Apakah SBY langkahnya ini akal bulus untuk memperoleh nama baik sebagai pendekar toleransi antara kaum beragama sebelum turun tachta?
 
 
 

Presiden akan Hadiri Perayaan Natal Nasional 2013

Presiden SBY terima Panitia Perayaan Natal Nasional 2013 di Kantor   Presiden, Selasa (17/12) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)
Presiden SBY terima Panitia Perayaan Natal Nasional 2013 di Kantor Presiden, Selasa (17/12) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)
 
 
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan Natal Nasional Tahun 2013 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta pada 27 Desember 2013 mendatang. Tema perayaan Natal tahun ini adalah "Datanglah Ya Raja Damai".

Tema tersebut merupakan tema yang dirumuskan oleh Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Demikian disampaikan Ketua Panitia Natal Bersama Umat Kristiani Tahun 2013 Balthazar Kambuaya dalam keterangan pers usai diterima Presiden di Kantor Presiden, Selasa (17/12) pukul 15.00 WIB.

"Untuk operasionalnya, maka kami Panitia Natal Nasional 2013 menggariskan sub tema Bersama-sama Mewujudnyatakan Damai yang Berkeadilan dalam Konteks Kemajemukan, Lingkungan Hidup dan Demokrasi," ujar Ketua Panitia yang juga Menteri Lingkungan Hidup tersebut.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Natal tahun ini juga dilakukan sejumlah kegiatan bakti sosial. Diantaranya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kepada korban bencana alam Gunung Sinabung, Sumut, yang dilakukan oleh Menhub EE. Mangindaan, dan kepada masyarakat Jateng dan Jabar yang dilakukan oleh Menhan Purnomo Yusgiantoro.

"Saya memberikan bantuan di Puncak Bogor, juga NTT dan Yahukimo di Papua. Sesudah Natal, Ibu Marie Elka Pangestu dan Menkes akan melakukan bakti sosial juga," kata Kambuaya. "Kita berdoa Natal bisa berjalan dengan baik dan demi keutuhan dan persatuan bangsa kita, kita mohon doa dari kita semua," tambahnya.

Ketika disinggung mengenai adanya isu soal teror menjelang dan pada perayaan Natal, Balthazar Kambuaya mengatakan itu bukan masalah, karena Presiden telah menginstruksikan Kapolri Sutarman untuk melakukan pengamanan. "Presiden telah menugaskan Kapolri untuk lakukan pengamanan, dan kita percaya mereka akan melakukannya dengan baik. Kita merasa tidak ada masalah dengan itu," pungkasnya.

Panitia Natal Nasional 2013 yang turut diterima Presiden antara lain Menhub EE. Mangindaan, dan Menhan Purnomo Yusgiantoro. Sementara Presiden didampingi Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa. (yun)
 
 


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1497 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment