Saturday, December 21, 2013

[batavia-news] Megawati sempat ragukan Jokowi

 

 
Saturday, 21 December 2013 22:10    PDF Print E-mail
Megawati sempat ragukan Jokowi
Warta

WASPADA ONLINE

(viva.co.id)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui jika dulu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat ragu untuk mengusungnya dalam pemilihan Walikota Surakata. Hal tersebut karena fisiknya dianggap tak pantas untuk menjadi walikota.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Jokowi itu, saat berbicara dalam dialog Kebangsaan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, hari ini. Jokowi mengaku mengetahui hal tersebut dari mantan rekan kerjanya FX Rudi, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo.

"Waktu saya pertama nyalon Walikota (Solo), Pak Rudi bilang ke saya. Kata Bu Mega, gak ada calon lain apa, kok kurus, gak punya body sebagai walikota," ucapnya.

Tapi ternyata ia berhasil meyakinkan Megawati, jika meski badannya kurus namun mampu menjalankan tugas sebagai walikota. Akhirnya saat ia maju kembali sebagai calon walikota tanpa ragu Mega merestuinya.

"Waktu periode kedua, Bu Mega langsung nunjuk saya untuk maju lagi," katanya.

Sarjana pertanian Universitas Gajah Mada (UGM) itu melanjutkan, saat diminta maju sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ia sempat minder dengan keyakinan Megawati yang menilainya kurus.

"Pikiran saya, walikota (periode kedua) 2,5 tahun, di perintah ke Jakarta. Saya bilang ke Bu Mega, Bu mohon maaf, saya kan kurus gak punya body jadi Gubernur DKI," katanya.

Sontak, cerita Jokowi tersebut, membuat gelak tawa para peserta dialog, termasuk Megawati sendiri. "Dulu ibu mengatakan begitu, waktu saya nyalon Walikota Solo. Ini kan pangan, urusannya sama makanan," tandasnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment