Thursday, December 19, 2013

[batavia-news] Waras, "Perempuan Jangan Takut Bicara Politik

 

res : Dengan tutup aurat membuat perempuan bukan saja sulit tetapi  tidak berani bicara politik.
 
 

Waras, "Perempuan Jangan Takut Bicara Politik"

 

JAKARTA, (PRLM).-Setiap tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia selalu merayakan hari ibu dan momen hari ibu yang dirayakan di Indonesia bukanlah sekadar hari ibu biasa, tapi juga selayaknya menjadi peringatan atas perjuangan para wanita Indonesia untuk mendapatkan haknya.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD Jawa Barat, Waras Wasito mengatakan, memaknai hari ibu janganlah hanya perayaan seremoni belaka, tapi disisi lain rakyat juga jangan menutup mata dan telinga terhadap bentuk kekerasan dan penindasan yang dialami perempuan-perempuan saat ini.

"Lihat Tenaga Kerja Wanita (TKW) kita yang bekerja di negeri tetangga, mereka disiksa, diperkosa, dan dihisap untuk devisa negara, sementara, berbagai organisasi wanita kita asyik dengan kegiatan perkumpulan arisan, gosip disertai ajang pamer perhiasannya," kata Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, kepada wartwan di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Di lain sisi, kata waras, partai politik tampaknya masih minim memberikan peluang bagi perempuan dalam kancah politik. Keterwakilan perempuan hanya sebatas mengisi kuota pelengkap dalam internal partai.

"Ketika di era reformasi, Megawati Soekarnoputri mampu menjadi pemimpin di Indonesia, perempuan pertama yang menjabat Presiden RI. Peran perempuan pun tak bisa dipungkiri. Ia pun mengajak perempuan Indonesia untuk berani merebut kesempatan yang ada," kata Caleg Dapil Depok dan Bekasi nomor satu ini.

Menurut Waras, perempuan jangan takut bicara politik, karena perempuan juga mempunyai hak sebagai penentu nasib bangsa ke depan

"Jadilah perempuan yang tegar selalu dengan kasih melayani bukan dilayani. Selalu untuk memberi bukan untuk diberi. Bukan hanya sekedar melahirkan anak biologis tapi juga melahirkan anak ideologis pemimpin bangsa dan negara," tuturnya. (A-194/A-107)**



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1544 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment