Wednesday, April 10, 2013

[batavia-news] Awas ‘Jebakan’ Penerbangan Murah

 

 

Awas 'Jebakan' Penerbangan Murah

By on April 9, 2013

Kita semua tahu setiap hal yang berbau promo kadang memiliki unsur "jebakan". Misalnya jika mendapat penawaran tiket pesawat yang luar biasa murah.

Nah jika Anda kelewatan promo murah kemarin, atau malah 'salah beli', lain waktu.. hati hati! Mungkin Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Tanggal Penerbangan Menentukan Harga
Kemungkinan mendapatkan tiket murah menjadi lebih besar jika pemesanan dilakukan jauh hari sebelumnya. Sebaiknya rencanakan dengan matang jadwal keberangkatan Anda. Karena ingat, tiket yang dipesan dengan model ini punya prinsip batal terbang uang melayang.

awas jebakan penerbangan murah

Pajak Menambah Biaya
Setiap penerbangan selalu dikenakan pajak. Untuk itu jangan lekas percaya pada setiap embel-embel harga promo. Anda harus tetap menanyakan pajak yang harus dibayarkan, jangan kaget jika total angka akhir tak sesuai dengan harga promosi yang tertera.

Tanpa Bagasi Lebih Murah

Beberapa maskapai menerapkan model penerbangan tanpa bagasi, dengan harga yang tentu lebih murah. Dengan tambahan bagasi, harganya bisa naik drastis loh. Dalam beberapa penerbangan, Anda hanya diperbolehkan membawa barang bawaan di atas kabin, dengan ketentuan berat yang berkisar antara 7–10 kg.

Sejumlah Tagihan di Kartu Kredit
Kerap ada yang mengeluhkan hal terkait pembayaran tiket pesawat dengan kartu kredit. Kebanyakan kasusnya mereka mendapat tagihan lebih dari harga tiket yang mereka beli pada saat penagihan. Untuk menghindari hal ini, Anda harus senantiasa mengecek ketentuan yang tertera dalam setiap transaksi pembelian tiket pesawat.

Fuel Surcharge
Beberapa penerbangan mengenakan biaya tambahan bahan bakar atau fuel surcharge, terutama untuk penerbangan internasional. Anda perlu memastikan lagi apakah tiket anda dikenakan biaya ini. Karena nilai yang harus dibayar lumayan besar. Biasanya kebijakan fuel surcharge dilakukan apabila harga bahan bakar ada di ambang batas tertentu.

Happy humping!… eh, happy hunting!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment