Wednesday, April 10, 2013

[batavia-news] Kerukunan Beragama Sulut Jadi Contoh Dunia

 

Ref:   Bagus sekali kalau dunia mengambil contoh dari Sulawesi Utara, tetapi apakah juga menjadi  pedoman dalam  negeri kerajaan neo-Mojopahit, ataukah hanya sepuhan lidah belaka??
 
 
 
Sinyo Sarundsajang. [google] Sinyo Sarundsajang. [google]

[MANADO] Dialog lintas Agama antara Jerman dan Indonesia berlangsung di Manado, Sulawesi Utara (Sulut),  mulai  9-11 April.  Peserta dialog yang digelar untuk ketiga kalinya ini adalah para tokoh agama dari Jerman dan Indonesia, termasuk dari Departemen Agama RI.    

Gubernur Sulut Dr Sinyo Sarundajang dalam pembukaan menyatakan, dialog lintas agama di Manado, ini sangat baik. Karena kita memang harus melakukan dialog dalam menyelesaikan masalah konflik antar agama.     

Ia mengatakan,  Sulut termasuk daerah yang aman, damai, serta rukun antara sesama umat beragama. Ini sudah lama terjadi.  "Jadi sangat penting kita harus hidup rukun dan damai,"katanya.    

Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Eddy Pratomo yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, salut dengan kerukunan antar umat beragama di Sulut.

"Ini menjadi ikon, baik nasional bahkan internasional," katanya.

Sementara itu, Pdt Teddy Batasina Sth,  gembala  Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) mengatakan, selama dialog, paserta dari Jerman salut dengan kerukunan dan juga dengan adanya Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Ini sangat baik dan memberikan manfaat bagi masyarajat dan umat. Selama dialog di Manado, peserta dari Jerman juga melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata. [136]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment