Saturday, April 13, 2013

[batavia-news] Peng Liyuan, Ibu Negara Tiongkok yang Jauh Lebih Populer ketimbang Sang Suami

 

Ref: Tentu saja jauh lebih populer, karena cantik, penyanyi terkenal yang sudah sering muncul di layar TV, di konser-konser, jadi tidak lagi kaku berhadapan dengan umum menambah aroma populer sebagai isteri presiden. Tetapi apakah ibunegara NKRI lebih terkenal dari bapak negara SBY?  Cuma saja ibunegara NKRI sudah banyak kali mengawal bapak negara ke berbagai penjuru dunia, sekalipun demikian halnya tidak pernah ibunegara NKRI memberikan interview kepada  wartawan asing. apakah dilarang oleh SBY ataukah ada faktor lain.
 
 

Peng Liyuan, Ibu Negara Tiongkok yang Jauh Lebih Populer ketimbang Sang Suami

B3

Panen Pujian karena Pilih Berbusana Label Lokal

 

Pergantian pucuk pimpinan di Tiongkok tidak sekadar terfokus pada sosok Xi Jinping. Tokoh 59 tahun itu saat ini dipilih sebagai Sekjen Partai Komunis Tiongkok (CPC) dan ketua Komite Militer Sentral CPC. Dan pada November 2012, Xi menjadi presiden. Namun, perhatian publik kini juga tertuju pada First Lady (ibu negara) Peng Liyuan. Seperti apa?

PUBLIK Tiongkok dibuat terce ngang dengan penampilan ayu dan gla mour perempuan 50 tahun tersebut. Selama ini, tidak banyak ibu ne gara Tiongkok yang muncul di depan khalayak dan berselera fashion tinggi. Penampilan pertama Peng di hadapan publik langsung menyedot perhatian media massa dan internet.

Ibu seorang putri itu mendampingi sang suami saat melakukan lawatan kenegaraan pertamanya ke luar negeri pekan terakhir Maret lalu. Dari Rusia, kunjungan pasangan orang nomor satu di Tiongkok itu berlanjut ke tiga ne gara Afrika: Tanzania, Afrika Se latan (Afsel), dan Republik Demokratik Kongo. 

Sosok Peng sudah dikenal dan popu ler di tanah airnya karena berprofesi sebagai artis dan penyanyi. Bahkan, Peng lebih populer daripada sang suami yang menikahinya pada 1987. Padahal, putra tokoh revolusi Tiongkok Xi Zhongxun itu telah terjun di dunia politik.

Peng berhasil memenuhi halaman media Tiongkok serta jejaring sosial dengan obrolan soal gayanya yang elegan. Setelah menginjakkan kaki di Bandara Moskow, Rusia, pada 22 Maret lalu, tak butuh waktu lama bagi ibunda Xi Mingze itu untuk menjadi buah bibir di dunia maya. Foto-foto Peng dan Xi langsung terpam pang di halaman depan semua media di Tiongkok. Yang tidak bia sa adalah fokus sejumlah potret itu lebih tertuju pada ibu negara.

Hampir seluruh koran terkemuka di Beijing memilih foto Xi dan istrinya sedang tersenyum saat baru saja keluar dari pesawat paad edisi 23 Maret la lu. Foto tersebut dianggap lebih pen ting daripada gambar Xi berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Menenteng tas tangan dan mengena kan busana terusan biru laut, Peng berdiri di sisi suami yang menggandeng tangannya.

 Dia pun pamer kemesraan dengan Xi. Padahal, kemesraan seperti itu sangat jarang dipertontonkan oleh para pemimpin Partai Komunis Tiongkok. "Pemandangan itu membuat rakyat Tiongkok gembira karena mereka sudah menunggu sejak lama," tulis Hu Xijing, editor Global Times. Dia menyesalkan sejumlah pemberitaan banyak media karena tak memasukkan momen penting tersebut.

 Peng pun tidak berhenti tersenyum sebelum dan selama penyambutan oleh tuan rumah di Rusia. Senyum dan selera berpakaian penyanyi lagu rakyat Tiongkok itu juga menarik perhatian luas di jejaring sosial populer di negeri tersebut.

 Busana yang dipakai Peng pun menjadi objek khusus dan menarik perhatian publik. Hanya berselang beberapa jam setelah fotonya di Bandara Moskow bereda di dunia maya, pakaian serupa langsung ditawarkan melalui toko online ternama Tiongkok, Taobao. Para penjual mematok harga CNY 499-10 ribu (sekitar Rp 800 ribu-Rp 15 juta).

 Para blogger mode kemudian mengidentifikasi jas dan tas tangan yang ditenteng Peng sebagai rancangan label lokal asal Guangzhou, Exception. Brand tersebut dikenal sebagai sa lah satu label ternama. Rancangan yang unik dan simpel menjadikannya berbeda dari kebanyakan industri mo de di Tiongkok yang suka menyontek tren di Barat. "Ibu negara adalah duta kebudayaan.

Saya senang beliau memilih meng gunakan produksi Tiongkok dan mengambil peran sebagai juru bi cara para perancang di sini," ujar Hong Huang, penerbit majalah fesyen iLook dan salah satu microblogger ter nama di Tiongkok. (AFP/AP/cak/dwi)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment