Saturday, April 13, 2013

[batavia-news] Pertemuan dengan Dubes, Presiden Masak Nasi Goreng

 

ref: Apakah beras raskin yang dipakai untuk bikin nasi goreng? "Bau dan Berkutu, Warga Miskin Tetap Konsumsi Raskin"  ( http://us.nasional.news.viva.co.id/news/read/403130-bau-dan-berkutu--warga-miskin-tetap-konsumsi-raskin )
 
 

Pertemuan dengan Dubes, Presiden Masak Nasi Goreng

Sabtu, 13 April 2013 | 09:58 WIB
www.presidenri.go.id

Metrotvnews.com, Cipanas: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memasak nasi goreng untuk para duta besar (dubes) dalam acara diplomatic gathering di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4).

"Pagi hingga siang ini Presiden SBY menerima para duta besar dan kepala perwakilan lembaga internasional. Suasananya sangat informal. Presiden akan membuat nasi goreng untuk mereka," kata Staf Khusus Presiden Bidang Politik Daniel Sparingga.

Diplomatic gathering merupakan acara yang lazim dilakukan di berbagai negara. Acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan silaturahmi para perwakilan negara dengan Presiden.

Acara diplomatic gathering juga melibatkan keluarga dubes. Presiden SBY pun mengikutsertakan keluarganya. Kurang lebih ada 50 dubes beserta keluarga yang ikut dalam acara tersebut. Acara yang bersifat informal itu juga akan diisi berbagai lomba tentang ke Indonesia-an.

Presiden SBY sepanjang hari ini dijadwalkan hanya menggelar diplomatic gathering. Daniel membantah akan ada sidang kabinet di Istana Cipanas mengingat banyaknya menteri yang ikut hadir. "Tidak ada agenda resmi kenegaraan untuk sepanjang hari ini selain diplomatic gathering," bantah Daniel.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengakui acara tersebut beragendakan silaturahmi dengan para perwakilan negara asing. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu dijadwalkan selesai pada sore hari.

"Acara Diplomatic Gathering sifatnya informal untuk meningkatkan atau mempererat persahabatan antarnegara," kata Julian.

Diplomatic gathering ini merupakan acara yang baru pertama kali dilakukan oleh Presiden RI. Meski jadi agenda silaturahmi dan baru pertama kalinya dilakukan, belum ada rencana menggelar acara sejenis secara rutin. "Sejauh ini belum ada rencana mengadakan acara ini setiap tahun," kata Julian. (Fidel Ali Permana)


Editor: Patna Budi Utami

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment