Thursday, April 11, 2013

[batavia-news] Kemiskinan, Busung Lapar, Dan Kematian Menghantui

 

 
 

Kemiskinan, Busung Lapar, Dan Kematian Menghantui

Rp 38 Triliun Dana Otsus Tak Berpengaruh Pada Rakyat Papua
Kamis, 11 April 2013 | 8:24

Suku Koroway,  Kabupaten Mappi, yang merupakan salah satu suku tertinggal di Papua, juga jauh dari perhatian pemerintah baik kabupaten maupun pemerintah pusat. [SP/Robert Isidorus] Suku Koroway, Kabupaten Mappi, yang merupakan salah satu suku tertinggal di Papua, juga jauh dari perhatian pemerintah baik kabupaten maupun pemerintah pusat. [SP/Robert Isidorus]

[JAYAPURA] Menteri Dalam Negeri  (Mendagri), Gamawan Fauzi mengatakan,  alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus)  yang mengalir Papua sejak tahun 2002 hingga saat ini kurang lebih sekitar Rp 38 triliun.  

Dana sebesar itu, kata Mendagri,  sepatutnya dipakai buat mensejahterakan rakyat di Papua. Lalu kemana dana itu pergi?  Siapa yang mengorupsi dana Otsus Papua?  

"Namun, walaupun dana sangat besar mengalir ke Papua, tetapi apabila tidak ada kerja sama antara pemerintah kabupaten/kota,  maka kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Papua tidak akan terwujud," kata Gamawan Fauzi dalam sambutannya pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal  di Stadion Mandala, Selasa (9/4).  

Gamawan Fauzi pun berharap,  kerja sama antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah Provinsi harus ditingkatkan dan harus lebih diefektifkan di masa mendatang.  

Sehingga menjadi kekuatan bersama untuk dapat memakmurkan kabupaten/kota, memakmurkan distrik-distrik dan memakmurkan Papua secara keseluruhan. [154]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment