Monday, April 8, 2013

[batavia-news] SBY Tak Percaya Orang Lain Selain Dirinya Sendiri'

 

Ref: Ibunegara  begitupun anggota PD tidak dipercayai?
 
 
 

SBY Tak Percaya Orang Lain Selain Dirinya Sendiri' 

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Syamsuddin Haris, pesimistis Partai Demokrat akan mengusung calon presiden. Menurut dia, tidak ada calon presiden kuat dari partai berkuasa ini.

Syamsuddin justru memprediksi, Demokrat akan mendukung calon dari partai lain. "Faktanya memang tidak ada calon yang kuat. Siapa calon yang kuat di Partai Demokrat?" ujar Syamsuddin saat dihubungi Tempo, 8 April 2013.

Ketiadaan calon presiden dari partai berlambang Mercy ini, menurut dia, karena ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono, tidak membuka diri atas opsi lain. "SBY tidak percaya orang lain selain dirinya sendiri," kata dia.

Atas kondisi Demokrat yang makin statis ini, Syamsuddin mengusulkan partai ini untuk segera mencari kandidat presiden pada Pemilihan Umum 2014. "Saya kira, dengan menyeleksi secara internal, siapa yang layak?" katanya.

Tapi, jika terus dibiarkan, Syamsudin khawatir Demokrat malah mendukung calon dari partai lain. "Pengaruhnya nanti di Pemilu 2014, Demokrat bisa dukung calon lain," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, partainya belum memiliki calon presiden untuk diusung pada 2014. "Saya sedang memikirkan sejumlah tokoh yang saya yakini punya integritas, kapasitas, dan akseptabilitas awal, yang kira-kira bisa memimpin kita 2014-2019 nanti," kata SBY kepada Tempo, Jumat pekan lalu.

SBY mengatakan masih menggodok cara untuk menjaring calon. Menurut SBY, kesungguhan mereka untuk maju bisa dilihat 6-10 bulan lagi dari sekarang.

FEBRIANA FIRDAUS

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment