Sunday, April 7, 2013

[batavia-news] 20 Jemaah Ahmadiyah masih Bertahan di Masjid Al-Misbah

 

Ref:  Hari ini mengenai aliran agama minoritas, siapa tahu mungkin besok lusa mengenai etnik minoritas. Dikatakan bahwa NKRI mengakui Hak Azasi Manusia (HAM), tetapi prakteknya berbeda dengan apa yang disuarakan oleh rezim serta cecunguk-cecunguknya.
 
 
 
METROPOLITAN

20 Jemaah Ahmadiyah masih Bertahan di Masjid Al-Misbah

Laporan: Laode Yohanes
Minggu, 07 April 2013 | 11:47 WIB
ANTARA/Widodo S. Jusuf/bo
 

Metrotvnews.com, Bekasi: Setelah dipagarnya masjid Ahmadiyah oleh Pemerintah Kota Bekasi, Kamis malam lalu, hingga Minggu (7/4) pagi tadi, penjagaan masih terus dilakukan aparat Polsek Pondok Gede Kota Bekasi.

Penjagaan ini guna mencegah adanya sejumlah kelompok yang tidak senang dengan keberadaan jemaah Ahmadiyah Indonesia di Jati Bening, Pondok Gede, Bekasi.

Selain itu penjagaan di Masjid Al-Misbah tersebut juga dilakukan karena masih terdapat puluhan anggota jamaah ahmadiyah yang masih bertahan di masjid, meskipun terkunci dari luar.

Di masjid hingga kini masih terdapat sekitar 20 jemaah yang memilih bertahan di masjid sejak kamis malam lalu. Meskipun, masjid terkunci dan tertutup akses keluar masuknya akibat pagar seng dan kunci gembok yang dipasang Satpol PP Kota Bekasi.

Salah satu jamaah yang masih bertahan, Rahamat mengatakan hingga saat ini kondisi puluhan jamaah di masjid masih dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan makanan ataupun logistik lain.

Mereka masih bisa mendapatkan kiriman logistik dari jamaah yang berada di luar. Oleh karena itu, jika ada pihak yang mengatakan bahwa jamaah yang berada didalam masjid mendapatkan pelarangan dari pihak kepolisian untuk menerima bantuan logistik hal itu tidak benar. Hingga saat ini kepolisian mengizinkan kiriman logistik bagi mereka.
 
Jemaah memilih bertahan di masjid, karena mereka merasa bertanggung jawab dengan aset di masjid, termasuk bangunan Masjid Al-Misbah sendiri. Mereka memilih bertahan tanpa batas waktu.
 
Masjid tersebut ditutup pagar seng, karena jemaah tetap melaksanakan kegiatan, meskipun dua kali dilarang dan dipasang maklumat dilarang beraktivitas.


Editor: Edwin Tirani

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment