Thursday, January 30, 2014

[batavia-news] Wiranto Sebut Indonesia Masih Terjajah

 

res : Siapa menjajah dan mengapa dibiarkan untuk dijajah?
 
 

Wiranto Sebut Indonesia Masih Terjajah

WirantoWiranto
 

SOLO – Calon Presiden (Capres) Partai Hanura, Wiranto menilai saat ini Indonesia memang sudah merdeka. Namun, di beberapa bidang negeri ini masih terjajah asing. Wiranto mencontohkon, saat ini ekonomi negeri ini sedang dijajah. Kebutuhan pangan Indonesia bergantung pada impor. "Secara ekonomi kita dijajah. Semua impor, gula, garam, susu," ujar Wiranto dalam kunjungannya ke Desa Sukarejo Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, kemarin (29/1).

Memasuki era globalisasi, kata Wiranto yang pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu campursari Nyidamsari, Indonesia dinilainya masih bergantung terhadap asing. "Hal ini harus segera diatasi, agar cita-cita negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur bisa diwujudkan," ujarnya. Bahkan, kata dia, persoalan tidak hanya pada kedaulatan pangan, namun sudah merambat ke persoalan kedaulatan energi.

"Negeri kita kaya namun kita banyak tergantung pada negara lain, tidak mandiri," ucapnya. Dalam kunjungan tersebut, seluruh warga tampak begitu antusias menyambut kedatangan pasangan WIN-HT. Meski harus menunggu, mereka mengaku senang mendapat perhatian kedua pasangan yang akan bertarung di Pilpres 2014 mendatang tersebut, karena dengan tempat yang sederhana, panggung yang biasa, serta tanpa sambutan yang mewah, pasangan ini mampu membuktikan bahwa mereka bisa hadir dalam kondisi apa pun.

"Alhamdulillah WIN-HT mau mengunjungi kami. Kita kan orang nggak punya soalnya," ungkap Parni, warga Kentingan Baru, RT03 RW36 Kelurahan Jebres. WIN-HT kemudian memberikan kartu asuransi kepada warga yang berlaku selama satu tahun dan juga sembako bagi warga. "Bantuan sembako ini sangat membantu untuk mencukupcukupi kebutuhan kami di rumah. Kalau asuransinya, kami merasa bahwa kepedulian terhadap jiwa dan kesehatan kami itu sangat nyata," tutur Parni.

Tak hanya itu, melalui kunjungan WIN-HT tersebut, warga juga merasa dapat mengenal lebih dekat sosok kepemimpinan WIN-HT yang selama ini memiliki jargon Bersih, Peduli, Tegas. Sedangkan, Ketua Bapilu DPP Hanura, Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengungkapkan maksud dan tujuan dirinya dan Wiranto untuk berkeliling indonesi. "Tujuan kami mengelilingi Indonesia untuk melihat kondisi dan keadaan senyatanya dari masyarakat Indonesia. Kenyataannya banyak soal di negeri ini, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat. Kami ingin bertemu masyarakat agar tahu persoalan yang kini tengah dihadapi," ungkap pria yang akrab disapa HT ini.

Di bagian lain, Hanura menyambut baik rencana Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta yang akan bertemu dengan ketua umumnya, Wiranto untuk membicarakan masalah kebangsaan. Meski begitu, jika pertemuan ini dihubungkan dengan koalisi jelang pemilu presiden 2014, bagi politisi Hanura Saleh Husin hal itu bisa saja terjadi. "Ya saya kira semuanya dibicarakan dan bisa saja hal (koalisi) itupun ikut disinggung," kata Saleh saat dihubungi di Jakarta, kemarin (29/1).

Menurut pria yang menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Hanura di DPR ini, kekerabatan Wiranto dengan Anis Matta juga tidak diragukan. Mengingat keduanya adalah teman lama. "Beliau berdua kan merupakan teman lama yang tentu berbagai hal akan dibicarakan. Misal masalah-masalah bagaimana membangun bangsa ke depan agar bisa membawa Indonesia keluar dari ketertinggalan yang selama ini masih terjadi," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Anis Matta menjelaskan kepada awak media bahwa pihaknya ingin membicarakan permasalahan bangsa kepada sejumlah ketua umum parpol, di antaranya Wiranto. Anis Matta mengatakan tujuan dari pertemuan tersebut yakni berdiskusi mengenai pemikiran kebangsaan. Meskipun tidak berujung pada koalisi. Ia pun menyarankan agar pemilu nanti bisa berjalan dengan kondusif. "Kita ubah dangerous game diganti dengan atraktif game, lucu, seru, ini cara kita meningkatkan kedewasaan demokrasi," kata Anis. (dil)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment