Monday, January 27, 2014

[batavia-news] Pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas Bebas Visa ke Prancis

 

res : Harap diperhatikan bahwa hanya petinggi kerajaan neo-Mojopahit dan elit negara saja yang bebas visa ke Perancis, yang lain harus antre ambil (beli)  visa.
 
 
 

Pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas Bebas Visa ke Prancis

Kategori berita: Headline Artikel dimuat pada: 27 Jan 14, 07:20:00 WIB

 

Jakarta, (Analisa). Menlu Marty Natalegawa melakukan kunjungan kerja ke Paris, Prancis. Di sana, sejumlah kesepakatan dicapai untuk meningkatkan hubungan kedua negara, salah satunya adalah program bebas visa kunjungan jangka pendek bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas.

Kunjungan Marty digelar pada 25-26 Januari 2014. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk membalas kunjungan menlu Prancis, Laurent Fabius yang ke Jakarta pada Agustus 2013. Dengan adanya kebijakan bebas visa, maka hubungan Prancis dan Indonesia diharapkan bisa lebih berkembang.

"Kesepakatan ini diharapkan dapat menjadi pijakan awal ke arah intensifikasi kontak pada tatanan people-to-people," demikian rilis pihak Kemlu yang dikirim pada detikcom, Minggu (26/1/2014).

Pertemuan bilateral juga dimanfaatkan Menlu RI untuk melanjutkan diskusi dengan Menlu Prancis yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta, 1 Agustus 2013, terkait implementasi Kemitraan Strategis. Kedua Menlu sepakat mengadakan pertemuan reguler yang mengkaji dan membahas kemajuan implementasi Kemitraan Strategis ke depan.

"Pertemuan ini merupakan penegasan kembali komitmen bersama untuk terus meningkatkan hubungan bilateral berdasarkan kemitraan strategis kedua negara, seperti yang tertuang dalam Joint Declaration on Strategic Partnership tahun 2011," kata Menlu Marty.

Menlu Prancis juga menyampaikan pandangan yang sama dan menegaskan arti penting Indonesia bagi Prancis sebagai salah satu negara kunci di kawasan.

Kedua negara sepakat untuk mendorong realisasi kerja sama di bidang lingkungan dalam kerangka UNFCCC yang akan dilaksanakan di Paris pada 2015 mendatang. Kedua negara berencana meluncurkan showcase kerja sama RI-Prancis di bidang climate change untuk menyongsong pertemuan COP-21 di Paris.

Disepakatinya pula pentingnya mengadakan pertukaran budaya kedua negara yang lebih intensif, dan penyelenggaraan tahun budaya Indonesia-Prancis pada 2017. Selain itu, dibahas pula pentingnya meningkatkan kerjasama pendidikan antara kedua negara. (dtc)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment