Saturday, February 1, 2014

[batavia-news] Usut Kisruh Masjid Agung!

 

res : Korupsi menjalar dan menjamur tak ada batasnya di kerajaan neo-Mojopahit, suatu yang tak kunjung padam.
 
 
sabtu, 01 februari 2014 00:35 WIB

Tuntutan Demonstran untuk Pemkab dan Penegak Hukum

Usut Kisruh Masjid Agung!

NGAMPRAH (GM) - Kisruh pembangunan Masjid Agung Ka­bupaten Bandung Barat (KBB) terus menuai sorotan dari berbagai elemen masyara­kat. Kali ini giliran LSM Masyarakat Pe­man­tau Kinerja Aparatur Negara yang mem­pertanyakan proyek pembangunan masjid tersebut. Mereka berunjuk rasa di pelataran parkir kantor Bupati Bandung Barat, Kamis (30/1).

Dalam aksi tersebut, seorang demons­tran sempat menunjukkan kekesalannya dengan memukulkan gelas pada kepalanya. Aksi unjuk rasa mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Cimahi.

Para pengunjuk rasa menuntut agar apa­rat penegak hukum mengusut tuntas pro­yek pembangunan Masjid Agung KBB yang terbengkalai sejak awal 2013. Koordinator aksi, Andri Canel menyesalkan terbengka­lainya pembangunan masjid agung yang telah menguras anggaran miliaran rupiah.

Dikatakannya, Pemkab Bandung Barat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar yang disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama APBD 2011 sebesar Rp 5 miliar dan Rp 2,5 miliar di tahun 2012. Selain itu, ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 10 miliar.

"Pemkab Bandung Barat juga punya andil dengan munculnya ketidakberesan ini. Pemkab seolah membiarkan pembangunan masjid terbengkalai," kata Andri.

Pembangunan Masjid Agung KBB dimulai pertengahan tahun 2013. Namun sampai sekarang baru pemasangan fondasi. Besi yang digunakan untuk membangun masjid disinyalir menggunakan besi bekas.

Banyak "pemain"

Andri juga menyesalkan banyaknya pihak yang ikut "bermain" dan mencari keuntungan dalam proyek pembangunan mas­jid ini. Apalagi, katanya, proyek itu merupakan bangunan ibadah pertama yang di­bangun Pemkab Bandung Barat dan menjadi simbol religius. "Masa untuk pemba­ngunan masjid saja dibuat serumit ini," se­salnya.

Karena itu, para pengunjuk rasa mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus ini tanpa pandang bulu. Pengusutan kasus ini, katanya, sekaligus sebagai pem­buktian ada tidaknya pelanggaran hu­kum.

"Jika memang tidak ada masalah, proyek ini harusnya dilanjutkan. Namun bila sampai beberapa bulan tak kunjung dilanjut­kan, kami akan mengerahkan massa lebih besar lagi. Kita akan duduki kantor pem­kab, " tegasnya.
(B.104)**

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment