Sunday, November 24, 2013

[batavia-news] Golkar Akan Bentuk Pemerintahan Bersih

 

Res : Insyaallah pemerintah bersih seperti lumpur Lapindo
 
 
 
PEMILU 2014
Golkar Akan Bentuk Pemerintahan Bersih
 
RAPIMNAS V PARTAI GOLKAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Penyelenggara Rapimnas V Partai Golkar Theo L Sambuaga, Ketua Pengarah (SC) Nurdin Halid, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Komite Organisasi Edy Kuntadi, dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (dari kanan ke kiri) memukul gong sebagai tanda dibukanya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Partai Golkar, di Jakarta, Jumat (22/11). (Suara Karya/Hedi Suryono)

Sabtu, 23 Nopember 2013

JAKARTA (Suara Karya): Partai Golkar berkomitmen untuk membawa Indonesia lebih maju apabila memenangi pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2014.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan, perjuangan untuk mendirikan pemerintah-an yang kuat, namun terbuka dan bertanggung jawab serta pemerintahan yang bersih, tapi efektif dan berwibawa adalah ciri khas Partai Golkar. Karena itu, Partai Golkar, menurut dia, mendukung pemberantasan korupsi serta upaya pencegahan melalui pembaruan sistem.
"Kami mendukung langkah pemberantasan korupsi yang agresif, tapi kita tidah boleh lupa bahwa yang lebih penting lagi adalah langkah pencegahan korupsi melalui pembaruan sistem, yaitu reformasi birokrasi serta peningkatan kesejahteraan pegawai," ujar Aburizal Bakrie (ARB) dalam pidato pengarahan berjudul "Ketika Layar Sudah Terkembang" saat membuka Rapimnas V Partai Golkar 2013 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (22/11).
ARB menjelaskan, pada saat langkah-langkah semacam itu dilakukan, pemerintah harus membangun sistem perekonomian yang makin tumbuh cepat dengan pemerataan ekonomi.
"Semboyan kami adalah 'Suara Golkar Suara Rakyat'. Maka, kami harus memperjuangkan nasib rakyat dalam kondisi apa pun," tuturnya.
ARB optimistis, Partai Golkar akan merebut kejayaan pada Pemilu 2014. Melalui Rapimnas V Golkar, menurut ARB, Partai Golkar akan menyatukan langkah dalam irama yang makin harmonis serta membicarakan kepentingan bersama dalam mencapai tujuan besar Partai Golkar.
Menurutnya, rapimnas kali ini adalah pertemuan yang strategis dan merupakan puncak dari empat penyelenggaraan rapimnas sebelumnya. "Padi sudah makin menguning. Warnanya sudah makin matang, siap untuk dipanen empat bulan lagi," katanya.
ARB menjelaskan, data-data terbaru dari berbagai survei tetap menunjukkan sebuah tren yang jelas, yakni Partai Golkar adalah partai papan atas dengan kemungkinan terbesar untuk keluar sebagai pemenang dalam Pemilu Legislatif 2014.
"Berbagai survei tersebut juga menunjukkan bahwa pesaing terdekat kami saat ini adalah PDIP yang dipimpin Ibu Megawati Soekarnoputri. Tentu saja, tren yang ada tidak bersifat linear dalam garis yang lurus. Dalam dunia politik, pasti ada pasang dan surut, serta ada pula tikungan yang tidak terduga," ujarnya.
ARB menambahkan, kemenangan yang terindah adalah yang diperoleh lewat keringat dan kerja keras. "Kepada semua partai pemilu, kami sampaikan pesan bahwa kita berlomba tetapi tetap akrab dan bersahabat. Kuning, merah, atau warna lainnya, pihak yang menang pada akhirnya haruslah seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.
Apabila Partai Golkar keluar sebagai pemenang pemilu nanti, Partai Golkar selalu menaungi seluruh anak bangsa, menjadi tempat berteduh yang sejuk bagi semua tanpa memandang asal-usul partai dan golongan mereka.
Rapimnas V Partai Golkar 2013 berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu. Rapimnas itu dihadiri oleh pengurus 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi.
Pembukaan secara resmi rapimnas ditandai dengan pemukulan gong usai menyampaikan pengarahan oleh ARB. ARB didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Panitia Penyelenggara Rampinas Theo L Sambuaga, Ketua Komite Pengarah Nurdin Halid, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Komite Organisasi Edy Kuntadi.
Tokoh-tokoh senior Partai Golkar juga hadir. Di antaranya, Cosmas Batubara, Ginandjar Kartasasmita, dan Fahmi Idris. Selain para pengurus DPD, pembukaan rapimnas juga dihadiri oleh para pengurus DPP Partai Golkar, perwakilan Fraksi Partai Golkar DPR, dan perwakilan organisasi sayap Partai Golkar.
Sejumlah petinggi partai lain juga hadir, yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Munzani, Ketua DPP Partai Hanura Samuel Koto. Juga hadir undangan dari perwakilan kedutaan besar negara sahabat.
Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan sikapnya bahwa tidak ada dan tidak pernah mewacanakan evaluasi pencapresan ARB. Sebaliknya, evaluasi yang dimaksudkan adalah terkait dengan strategi pemenangan capres ARB dan Partai Golkar.
"Ada yang menanyakan hal itu kepada saya. Saya jawab, tidak akan ada evaluasi pencapresan. Tetapi, yang dievaluasi adalah strategi untuk memenangi pencapresan tersebut," ujar Akbar saat menyampaikan pengarahannya.
Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengatakan, hasil-hasil survei yang ada terkait elektabilitas perlu dicermati. Jika tidak menunjukkan kenaikan signifikan, maka perlu mengatur strategi baru dan bukan mengganti capres.
Dia menjelaskan, evaluasi strategi itu, misalnya terhadap tim suksesnya kurang maksimal atau iklannya kurang menarik atau tidak dilihat orang.
Penjelasan Akbar itu dengan sendirinya meluruskan informasi yang beredar selama ini di publik, terutama melalui pemberitaan di berbagai media bahwa ia mengusulkan evaluasi pencapresan ARB. (Rull
 
 
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment