Sunday, November 24, 2013

[batavia-news] PDIP akan Coret Caleg 'Tandem' dengan Beda Partai

 

res : PDIP  pakai wana merah, apakah warna merahnya ini  tahan cahaya matahari  ataukah asal merah gampang luntur?
 
 
 
 
Minggu, 24/11/2013 19:11 WIB

PDIP akan Coret Caleg 'Tandem' dengan Beda Partai

Muchus Budi R. - detikNews
Dok Detikcom
 
Solo - PDIP melarang keras calegnya melakukan 'tandem' atau bekerjasama mencari dukungan suara dengan caleg dari parpol lain. Jika terbukti ada yang melakukannya, meskipun caleg tersebut memperoleh suara terbanyak di dapilnya, PDIP akan mencoretnya dan menghalanginya untuk dilantik sebagai anggota legislatif dengan cara menempuh mekanisme PAW.

"Meskipun caleg yang bersangkutan itu nanti memperoleh suara terbanyak dalam Pileg, tetapi karena main mata dengan (caleg) parpol lain, kita tidak akan merekomendasikan untuk dilantik. Kita berjuang dengan menempuh mekanisme PAW ke KPU," tegas Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai membuka Rakerda DPD PDIP Jateng di The Sunan Hotel, Solo, Minggu (24/11/2013).

Yang disebut oleh Puan sebagai 'main mata' adalah caleg melakukan sosialisasi atau kampanye serta bersepakat dengan caleg parpol lain untuk perolehan suara dalam Pemilu mendatang, atau yang lumrah disebut sebagai tandem. Tindakan seperti itu biasanya dilakukan dengan berbagai dalih, misalnya karena ada hubungan kekerabatan, dukungan dana dan berbagai alasan lainnya.

Puan mengatakan, pihaknya telah melakukan pantauan ke berbagai Dapil, khususnya di Jateng, untuk mengetahui sikap para caleg dan kepala daerah menjelang Pileg 2014. Dari pantauan itu, ternyata ditemukan laporan dan indikasi sejumlah calegnya main mata dengan caleg partai lain.

"Main mata pada dasarnya bukan sekadar perolehan kursi untuk memenangi Pemilu 2014 nanti, tetapi menyangkut harkat dan martabat partai. Alangkah lebih baiknya untuk memperoleh suara terbanyak dalam Pileg itu dilakukan secara bersama dalam satu keluarga partai. Gotong-royong. Jangan menduakan partai, justru seluruh kader harus saling bekerjasama untuk memenangkan Pileg 2014 dengan meningkatkan konsolidasi partai," lanjutnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment