Sunday, November 24, 2013

[batavia-news] Pengusiran TKI Bermasalah Berlanjut

 

Mereka ini disebut bermasalah karena masalahnya di negeri sendiri  rezim berkuasa (neo-Mojopahit) tak mampu menciptakan dan menyediakan lapangan kerja buat mereka dan ini berlangsung dari tahun ke tahun dari satu rezim  ke lain rezim, tanpa ada solusinya, jadi penduduk hidup dalam ikatan rantai iblis.  Itulah masalahnya, jadi yang sebenarnya bermasalah ialah rezim berkuasa neo-Mojopahit membuat penderitaan bagi rakyat dan oleh karena itu untuk mencari nafkah harus merantau penuh dengan berbagai resiko ke negeri orang.
 
 
 
 
Pengusiran TKI Bermasalah Berlanjut
Sabtu, 23 November 2013 - 08:52 WIB
: 98
 

(Foto/Antara)
Ilustrasi.
TKI yang diusir Malaysia biasanya pulang dengan baju di badan, bahkan tanpa alas kaki.
 
TANJUNGPINANG - Sebanyak 899 tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah dan 11 anak-anak atau bayi di bawah usia lima tahun (balita) yang diusir Malaysia, pulang melalui Tanjungpinang, Kepulaun Riau. Gelombang TKI yang dipulangkan lewat Tanjungpinang mengalir sejak dua pekan terakhir.

"Mereka kami berangkatkan malam ini menggunakan kapal Pelni KM Sirimau dari Pelabuhan Kijang, Bintan menuju Tanjung Priok, Jakarta, sebelum akhirnya dikirim ke kampung halaman masing-masing," kata Koordinator Lapangan Satuan Tugas TKI Bermasalah Tanjungpinang, Sony di Tanjungpinang, Jumat (23/11) malam.

Sony mengatakan, para TKI bermasalah yang dipulangkan itu terdiri dari 665 orang laki-laki, 234 perempuan, dan 11 anak/balita.

"Mereka merupakan TKI bermasalah yang diusir Malaysia sejak dua pekan terakhir," kata dia.

Dari catatan Antara, sejak awal hingga 21 November 2013, sudah enam kali TKI bermasalah diusir oleh Malaysia. Total TKI yang dipulangkan mencapai 1.449 orang, terdiri dari 1.065 laki-laki dan 384 perempuan, plus 19 balita.

Pengusiran oleh Malaysia menuju Tanjungpinang biasanya dimulai pada Rabu hingga Jumat, dengan sekali usir mencapai sekitar 200 orang. TKI bermasalah yang diusir Malaysia itu, biasanya hanya mengenakan baju di badan, bahkan tidak jarang di antara mereka tidak menggunakan alas kaki dan memakai baju penjara Negeri Jiran tersebut.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment