Saturday, November 30, 2013

[batavia-news] Memalukan!! Dua pilot Indonesia Selundupkan Nuri Australia Dalam Pesawat Hibah

 

res : Melanggar peraturan itu suatu hal biasa dikalangan mereka, jadi tidak mengherankan bila terjadi kecurangan. Hal yang aneh bin ajaib ialah sorak-sorak gegap gempita hubungan dengan Australia dihentikan dsbnya, tetapi dilain pihak masih mau terima hibah pesawat terbang Hercules dari Australia.
 
 

Memalukan!! Dua pilot Indonesia Selundupkan Nuri Australia Dalam Pesawat Hibah
Sabtu, 30 November 2013 | 8:33

Australia hibahkan lima pesawat Hercules C130 kepada Indonesia,   komitmen ini disampaikan ketika Presiden SBY berkunjung ke Darwin, 2-4   Juli 2012. [ABC] Australia hibahkan lima pesawat Hercules C130 kepada Indonesia, komitmen ini disampaikan ketika Presiden SBY berkunjung ke Darwin, 2-4 Juli 2012. [ABC]

[CANBERRA] Dua pilot TNI Angkatan Udara (AU) Indonesia diperiksa dan diperingatkan karena diduga mencoba menyelundupkan burung nuri Australia melalui pesawat Hercules yang dihibahkan kepada Indonesia.

Dua pilot itu termasuk dari sejumlah personil yang dilatih di pangkalan udara Angkatan Laut Australia di Richmond untuk menerbangkan Hercules C-130.

Pilot itu dilaporkan mencoba menyelundupkan tujuh burung nuri Australia dalam tas ke dalam pesawat. Dua burung nuri lain ditemukan saat pesawat itu singgah untuk mengisi bahan bakar di Darwin.

Insiden ini terjadi di tengah skandal penyadapan yang diduga dilakukan Australia terhadap para pejabat Indonesia.  Australia menghibahkan sembilan Hercules C-130 kepada Indonesia.

Badan cukai dan perbatasan Australia, ACBPS, mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan dua pilot itu telah diperiksa terkait dugaan penyelundupan satwa liar tersebut.

"Australia memiliki hukum yang sangat ketat untuk melindungi satwa liar, dan terkait aktivitas ilegal, ACBPS akan bertindak keras terhadap mereka yang melanggar undang-undang itu," kata ACBPS dalam pernyataan.

Menteri Urusan Perbatasan Australia, Scott Morrison mengatakan, dua pilot telah diizinkan meninggalkan Australia dengan peringatan setelah berkonsultasi dengan jaksa federal.

"Kami menangani masalah ini secara serius siapa pun yang terlibat dan itulah yang telah kami lakukan dalam hal ini," kata menteri kepada para wartawan.

Burung nuri Australia berharga ribuan dolar di pasar gelap internasional. Penyelundupan burung dapat menyebabkan hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda A$170.000 kepada para pelaku yang dinyatakan bersalah. [BBC/L-8]



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 520 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment