Friday, November 29, 2013

[batavia-news] Jaksa: Sulit Diterima Secara Logis Luthfi Punya Miliaran di Rekeningnya

 

res :  Bisa  saja Lutfi punya rekning  miliaran fulus, sebab kalau berkat rejekinya jatuh dari langit nan hitam makan berlimpah-limpah fulusnya. Lantas  apakah sahabat-sahabatnya  tidak memiliki milyaran fulus? Bukankah orang yang punya milyaran kumpul dengan miliaran, mereka tidak berkumpul atau bergaul dengan yang punya uang recehan atau miskin melarat.
 
 
Rabu, 27/11/2013 19:55 WIB

Sidang Tuntutan Luthfi

Jaksa: Sulit Diterima Secara Logis Luthfi Punya Miliaran di Rekeningnya

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Pembacaan surat tuntutan Luthfi Hasan Ishaaq masuk ke perkara pencucian uang. Jaksa merasa tidak masuk akal Luthfi punya miliaran rupiah di rekeningnya jika dibandingkan dengan penghasilan resmi.

Hal ini terungkap dalam surat tuntutan Luthfi yang dibacakan oleh jaksa Ferry Guntur di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Rabu (27/11/2013).

"Jika melihat gaji dan tunjungan selaku anggota DPR ditambah Rp 50 juta sebagai sebagai presiden PKS, sulit diterima secara logis jika terdakwa punya miliaran rupiah pada rekening terdakwa," kata Ferry.

Ada banyak alasan mengapa jaksa sampai memiliki keyakinan seperti itu. Salah satunya adalah bukti Luthfi menempatkan uang tiga 3 rekening koran BCA yang justru tidak dilaporkan dalam LHKPN.

Dalam keterangannya, Luthfi berdalih jika rekening itu punya kegunaan yang berbeda. Rekening itu menjadi lalu lintas keuangan dari bisnisnya. Rekening tersebut juga menjadi tempat pembayaran hutang piutang dan dan pembangunan dari luar negeri untuk pembangunan masjid yang dikelola yayasan Luthfi.

"Dalam laporan LHKPN, terdakwa membenarkan tidak memiliki sumber penghasilan lain kecuali berdasarkan dari gaji dan tunjungan anggota DPR RI sebagai pendapatan resmi perbulan," tegas Ferry mengutip pernyataan Luthfi di berkas LHKPN.

Mengenai pendapatan dari bisnis, jaksa tidak percaya dengan keterangan Luthfi. Pasalnya dua karyawan di PT Atlas Jaringan Satu dan PT Sirat Inti Buana, dua perusahaan Luthfi, justru menyebut bos nya itu tidak pernah menerima gaji atau keuntungan perusahaan.

"Terdakwa tidak pernah menerima keuntungan dan gaji meski sebagai pemilik. Keuntungan PT Sirat Inti Buana diputar kembali untuk usaha dan gaji digunakan menyantuni anak yatim dan keluarga karyawan," paparnya.

"Fakta tersebut menggambarkan karakter dari terdakwa yang cenderung sembunyikan harta kekayaan yang patut diduga dari tinda pidana korupsi," tandas Ferry.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment